Sunday, 15 December 2019

20 Rumah Sakit di Jakbar Layani Pasien BPJS

Jumat, 15 Desember 2017 — 11:02 WIB
Kepala BPJS Kesehatan cabang Jakbar, Eddy Sulistijanto bersama Dirut RS Sumber Waras Jan Sukardi tengah menanda tangani perjanjian kerjasama. (Tarta)

Kepala BPJS Kesehatan cabang Jakbar, Eddy Sulistijanto bersama Dirut RS Sumber Waras Jan Sukardi tengah menanda tangani perjanjian kerjasama. (Tarta)

JAKARTA (Pos Kota) -Rumah sakit di Jakarta Barat (Jakbar) yang menjalin perjanjian kerjasama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan bertambah menjadi 20 rumah sakit. Hal ini untuk memudahkan masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan.

“Saat ini sudah 20 rumah sakit yang melakukan perjanjian dengan BPJS cabang Jakarta Barat,” jelas Kepala BPJS cabang Jakarta Barat, Eddy Sulistijanto, usai penandatanganan kerjasama dengan Rumah Sakit Sumber Waras tentang pelayanan kesehatan rujukan tingkat lanjutan bagi peserta program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), Jumat (15/12/2017).

Eddy mengatakan perjanjian dengan RS Sumber Waras berlaku satu tahun dan dapat diperpanjang dengan dilakukannya penilaian kembalai (rekredensialing) sesuai ketentuan yang berlaku. “Diharapkan kerja sama ini dapat memudahkan akses pelayanan kesehatan bagi penduduk Indonesia, khususnya warga Jakarta Barat,” ujarnya.

Eddy berharap RS Sumber Waras selalu memegang komitmen seperti yang telah dilakukan untuk senantiasa memberikan pelayanan kesehatan yang baik sesuai kebutuhan peserta JKN.

“Selama ini, peserta program JKN yang berobat di RS Sumber Waras, dalam sebulan mencapai sekitar 12 ribu orang,” kata Eddy.

Sementara itu Dirut RS Sumber Waras, Jan Djukardi, mengungkapkan sejak berdiri sekitar tahun 1957, RS Sumber waras diperuntukan bagi masyarakat kurang mampu. Pihaknya tidak membatasi pelayanan bagi pasien kelas III. “Rumah sakit ini untuk wong cilik. Tekad kami, tidak akan tolak pasien,” katanya.

(tarta/sir)