Saturday, 14 December 2019

Di Gang Ani, Cililitan

Kucing Liar Ditangkapi, Warga yang Dicakar akan Dicek

Minggu, 17 Desember 2017 — 21:07 WIB
Penangkapan kucing liar di wilayah Cililitan, Kramatjati. (ifand)

Penangkapan kucing liar di wilayah Cililitan, Kramatjati. (ifand)

JAKARTA (Pos Kota) – Banyaknya kucing liar di pemukiman di Gang Ani RT 003/16 Cililitan, Kramatjati, Jakarta Timur dikeluhkan warga. Mereka meminta agar hewan kucing yang jumlahnya mencapai 10 ekor itu segera dibawa petugas karena meresahkan.

Keluhan itulah yang disampaikan warga melalui redaksi Pos Kota, dalam pesan singkatnya yang bertuliskan: Kepada Yth pihak terkait, tolong berantas kucing-kucing liar yang ada di pinggir jalan di pemukiman kami di Gang Ani RT 003/16 Cililitan, Kramatjati, Jakarta Timur. Hewan itu sudah semakin liar dan tolong ditindaklanjuti. Terima kasih (0816337xxx).

Camat Kramatjati, Eka Darmawan mengatakan, terkait laporan itu, pihaknya sudah melakukan tindak lanjut. Dengan menerjunkan petugas dari Suku Dinas Suku Dinas Kelautan, Pertanian dan Ketahanan Pangan (KPKP) kecamatan Kramatjati. “Hasilnya, ada 10 ekor kucing liar sudah kami amankan,” katanya saat di konfirmasi.

Dikatakan Eka, keseluruh kucing yang diamankan dari RT 003/16 Cililitan, langsung dibawa ke Balai Kesehatan Hewan dan Ikan (BKHI) Ragunan. Pemeriksaan kesehatan atas kucing liar itu juga akan dilakukan petugas. “Kita juga akan cek ke warga-warga apakah ada yang pernah dicakar atau digigit kucing liar tersebut,” ujarnya.

Camat Eka juga menyebut, pihaknya mengharapkan kepada warga bila di wilayahnya ada hal yang dinilai ada permasalahan segera melapor. Dengan melaporkan ke pihak RT/RW, hingga ke kelurahan, laporan itu akan diterima dan ditindaklanjuti. “Yang jelas, semua laporan dan keluhan warga akan langsung kami tindaklanjuti,” pungkasnya. (Ifand/win)