Thursday, 14 November 2019

Tekuk Newcastle 0-1 Arsenal Kembali ke Jalur Kemenangan

Minggu, 17 Desember 2017 — 0:15 WIB
Ozil penentu kemenangan Arsenal atas Newcastle (reuters)

Ozil penentu kemenangan Arsenal atas Newcastle (reuters)

INGGRIS– Meski hanya harus susah payah, akhirnya Arsenal kembali ke jalur kemenangan dalam lanjutan Liga Inggris. Menjamu Newcastle United di Emirates Sabtu (16/12/2017) malam WIB, Arsenal menang 1-0 berkat gol Mesut Ozil menit ke-23.

Seperti diketahui, anak asuh Arsene Wenger ini dalam dua laga terakhir harus bermain imbang yaitu ketika melawan Southampton 1-1 dan bermain serin 0-0 ketika bertandang ke markan West Ham.

Dan kemenangan atas Newcastle, membawa Arsenal kembali ke posisi empat klasemen sementara dengan mengemas 33 poin dari 18 kali laga. Hanya saja posisi The Gunners bisa berubah jika Tottenham Hotspur mampu menang atas Manchestes City yang sebentar lagi bertanding.

Atau kembali digusur Liverpool yang baru Minggu besok bermain melawan Bournemouth.

Sedangkan bagi Newcastle, kekalahan ini membuat mereka tertahan di posisi ke-17 dengan nilai 15 dari 18 kali laga.

Menghadapi Newcastle United sejak menit awal Arsenal langsung menekan. Memang adalah wajib bagi anak asuh Arsene Wenger itu jika mereka masih ingin bersaing masuk empat besar atau zona Liga Champions.

Pasukan Gudang Peluru benar-benar membuat Newcastle tidak bisa berkutik. Dari semua lini mereka terus ditekan oleh Arsenal.

Sebaliknya usaha Arsenal untuk mencetak gol bukanlah mudah. Rapihnya pertahanan Newcastle membuat banyak usaha Ozil Cs masih menemui jalan buntu.

Namun akhirnya Mesur Ozil mampu mencetak gol berawal ketika Alexis Sanchez yang melepaskan tembakan ke gawang Newcastle, setelah menerima umpan Iwobi, bola masih bisa dihalau pemain tim tamu.

Beruntung bagi Arsenal, bola tersebut justru mengarah kepada Ozil yang kemudian pemain asal Jerman itu mampu menjebol gawang Newcastle.

Gol itu membuat semangat Arsenal menambah gol semakin meningkat sayang hingga babak pertama usai tidak ada lagi yang mau menjebol gawang lawan.
Memasuki babak kedua Arsenal terus menekan Newcastle. Sayangnya buruknya penyelesaian akhir membuat mereka kembali gagal. Belum lagi Sanchez yang masih saja tumpul. Seperti pada menit ke- 64 Alexis Sánchez membuang peluang karena tembakan dengan kaki kanan usai menerima umpan dari Ozil melebar di kanan gawang.

Justru Newcastle yang mampu menekan Arsenal seperti pada menit ke-80. Joselu yang menerima umpan dari Dwight Gayle, sepakannya masih mampu diblok pemain belakang Arsenal. Hingga babak kedua usai kedudukan tetap 1-0. (B)