Thursday, 05 December 2019

Presiden Akan Hadiri Munaslub

Golkar Akan Kembali Tegaskan Dukung Jokowi di Pilpres 2019

Senin, 18 Desember 2017 — 14:44 WIB
Ketua Harian DPP Partai Golkar, Nurdin Halid bersama Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto saat Rapimnas.(ikbal)

Ketua Harian DPP Partai Golkar, Nurdin Halid bersama Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto saat Rapimnas.(ikbal)

JAKARTA (Pos Kota) – Partai Golongan Karya  (Golkar) akan menggelar musyawarah nasional luar biasa (Munaslub) pada Senin (18/12/2017) malam ini. Diagendakan Presiden Joko Widodo juga akan hadir dalam pembukaan Munaslub partai beringin itu.

Ketua Harian DPP Partai Golkar, Nurdin Halid, menyatakan dalam Munaslub tersebut, Golkar akan kembali menegaskan dukungan kepada Jokowi di pemilihan presiden 2019 mendatang. Meski akan dilakukan dukungan secara resmi, kapasitas Jokowi dalam Munaslub sebagai presiden yang merupakan pembina semua partai politik.

“Kita akan membuat pernyataan politk, di dalam pernyataan politik itu ada pengukuhan kembali, penegasan mencalonkan Bapak Jokowi kembali sebagai capres 2019. Kehadiran bapak Jokowi selaku presiden ya, bukan sebagai calon. Sebagai presiden tentu beliau sebagai pembina politik, menaungi semua,” katanya saat Rapimnas DPP Partai Golkar di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Selatan, Senin (18/12/2017).

Mantan Ketua Umum PSSI itu menambahkan, dalam kapasitasnya sebagai presiden, Jokowi akan memberikan wejangan kepada Partai Golkar dalam menghadapi permasalahan internalnya. Dikatakan Nurdin, hal tetsebut dibutuhkan kader Golkar saat ini.

“Parpol kan harus jadi pilar demokrasi dan beliau akan memberikan motivasi daripada Partai Golkar dalam menyelesaikan masalah internalnya menyongsong daripada kontestas politik. Ini tentu akan memberikan spirit luar biasa kepada seluruh kader Golkar,” imbuhnya.

Dalam Munaslub akan dilakukan pemilihan Ketua Umum Golkar. Saat ini nama Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto menjadi calon terkuat menduduki pucuk pimpinan partai yang identik dengan warna kuning tersebut.

(ikbal/sir)