Monday, 14 October 2019

Singkirkan Roma dari Copa Italia, Torino Jumpa Juventus di Perempat Final

Kamis, 21 Desember 2017 — 5:05 WIB
Pemain-pemain Torino rayakan gol ke gawang ASRoma (instagram)

Pemain-pemain Torino rayakan gol ke gawang ASRoma (instagram)

ITALIA– AS Roma tersingkir dari perburuan juara Copa Italia setelah takluk dari tamunya Torino 1-2 dalam laga yang dihelat di Stadion Olimpico, Kamis (21/2017) dinihari WIB.
Torino unggul berkat gol De Silvestri menit ke-39 dan gol Edera menit ke-72. Sedangkan gol balasan AS Roma dicetak oleh Schick menit ke-85.
Laga Roma versus Torino berlangsung menarik, kedua tim memperagakan jual beli serangan sejak meni awal. Pada menit ke-31, Roma hampir saja unggul sayang sepakan jarak jauh Stephan El Shaarawy membentur mistar gawang.

Justru Torino yang unggul terlebih dahulu pada menit ke-39 usai Lorenzo De Silvestri mencetak gol setelah menerima bola rebound hasil sundulan Andrea Belotti. Hingga akhir babak pertama skor 1-0 untuk Torino tidak berubah.
Memasuki babak kedua, Roma berusaha mengejar ketertinggalan, namun justru tim ibu kota itu kembali kebobolah. Pada menit ke-72, Simone Edera mampu menciptakan gol setelah tandukannya meluncur ke gawang La Lupa usai menerima umpan dari Alex Berenguer.

AS Roma benar-benar apes. Menit ke-79, seharusnya mampu memperkecil kekalahan setelah Roma mendapatkan hadiah penalti karena Patrik Schick dilanggar di area terlarang. Sayang Edin Dzeko yang menjadi eksekutor gagal menjalankan tugasnya. Sepakannya mampu ditepis kiper Torino, Vanja Milinkovic-Savic.

Namun Roma akhirnya mampu menipiskan ketertinggalan setelah Schick mampu mencetak gol. Sayang setelah gol tersebut, Roma tidak mampu mencetak gol lagi meski terus menekan tamunya. Torino menang dengan skor 2-1 dan membuat mereka lolos ke babak delapan besar. Mereka akan menunggu pemenang antara Juventus dan Genoa yang akan bertanding.

Dengan kemenangan ini Torino maju ke perempat final dan berharap bertemu Juventus.”Ini adalah sebuah laga hebat. Kami lolos ke perempatfinal dan menunggu siapa yang akan jadi lawan kami,” ujar penyerang Torino, Andrea Belotti, kepada Rai Sport.

Torino akan menghadapi Juventus atau Genoa di babak perempatfinal pada 3 Januari 2018. Juventus maju ke perempat final setelah mampu mengalahkan Genoa 2-0 Kamis (21/12/2017) dinihari WIB.(B)