Sunday, 08 December 2019

Jadwal Rilis ‘Padmavati’ Mundur Lagi

Jumat, 22 Desember 2017 — 15:27 WIB
Warga Mumbai berjalan melewati poster film 'Padmavati'. (reuters)

Warga Mumbai berjalan melewati poster film 'Padmavati'. (reuters)

INDIA – Sempat dijadwalkan akan dirilis pada Januari 2018, film ‘Padmavati’ dipastikan tidak akan tayang hingga April 2018. Hal tersebut diungkapkan sumber dari lembaga sensor India yang mengatakan bahwa film kontroversial tersebut masih dalam proses pengesahan.

“ ‘Padmavati’ tidak akan disahkan sebelum minggu kedua bulan Januari. Saya pikir film tersebut belum akan rilis sebelum Maret maupun April. Itu pun jika bisa lulus sensor,” ujar sumber tersebut dilansir Indian Express, Jumat (22/12/2018).

Disebutkan, jika Central Board of Film Certification (CBFC) baru akan memulai proses pengesahan ‘Padmavati’ pada Januari 2018. Sumber menyebutkan, bahwa banyaknya film yang akan rilis menjadi salah satu penyebab ditundanya penayangan ‘Padmavati’.

Untuk film yang dibintangi Deepika Padukone ini,  pihak CBFC menggandeng sejarawan untuk menilai kelayakan film ‘Padmavati’. Hal itu, karena pihak pembuat film menyatakan bahwa film tersebut sebagian dibuat berdasarkan fakta sejarah.

Padmavati, yang dibintangi oleh Deepika Padukone, Shahid Kapoor, dan Ranveer Singh, memicu kontroversi, sejak mereka mulai proses syuting. Kelompok pinggiran seperti Shri Rajput Karni menuntut pelarangan film secara nasional. Film ini telah dilarang di Rajasthan, Madhya Pradesh dan Gujarat. (embun)