Saturday, 07 December 2019

Jemaat Daftar Via Online, Enam Ribu Orang Misa Malam Natal di Katedral

Minggu, 24 Desember 2017 — 16:20 WIB
Misa Malam Natal di Katedral 1

JAKARTA (Pos Kota) – Pengelola Gereja Katedral menerapkan sistem pendaftaran online untuk dapat melaukan Misa Natal di Gereja Katedral, Jakarta Pusat. Pendaftaran yang dibuka sejak hari itu dilakukan melalui dua cara yakni mendaftar langsung dan melalui situs web resmi Gereja Katedral.

Kepala Koordinator Bidang Keamanan Gereja, Budi Sukaman menjelaskan bagi yang telah terlebih dahulu mendaftar dapat menempati bagian gereja dengan kapasitas 1.200 jemaat.

“Untuk hari ini jemaah sekitar 5 ribu sampai 6 ribu jemaat akan hadir. Kalau daftar online sekitar 1.200 per satu kali misa. Yang didalam gereja sendiri ada 600 dan di atas 600,” kata Budi di Gereja Katedral, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Minggu (2/12/2017).

Misa Malam Natal di Katedral 2

Budi menambahkan untuk jemaat yang tidak kebagian kuota dapat tetap melaksanakan Misa Natal di halaman gereja yang sudah disediakan tenda-tenda besar. Tenda di bagian luar ini dapat menampung sekitar 3000 jemaat untuk setiap Misa.

Pengelola Gereja Katedral menyediakan dua layar besar agar jemaat dapat mengikuti suasana misa di dalam gereja

“Yang tidak daftar disiapkan tenda-tenda,” imbuhnya.

Diketahui untuk hari ini Misa Natal akan dilakukan sebanyak tiga kali yakni pada pukul 17:00, 20:00 dan terakhir pada pukul 22:00.

(ikbal/sir)