Wednesday, 20 November 2019

Panglima TNI dan Kapolri Pantau Misa Natal Malam ini

Minggu, 24 Desember 2017 — 19:11 WIB
Humas Gereja Katedral, Susyana Suwadie. (ikbal)

Humas Gereja Katedral, Susyana Suwadie. (ikbal)

JAKARTA (Pos Kota) – Beberapa pejabat negara dijadwalkan mengunjungi Gereja Katedral, Jakarta Pusat. Kedatangannya untuk memastikan pelaksanaan Misa Malam Natal aman.

Humas Gereja Katedral Susyana Suwadie menyebut Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal (Pol) Tito Karnavian akan turut memantau. Selain itu juga Gubenrur DKI Jakarta Anies Baswedan.

“Ada DKI 1 Pak Anies nanti pukul 21.30 WIB dan panglima juga kalau waktunya memungkinkan juga akan mampir,” kata Susyana Suwadie di Gereja Katedral, Jakata Pusat, Minggu (24/12/2017).

Susyana menjelaskan misa pada hari ini akan dilakukan sebanyak tiga kali, pukul 17:00, pukul 20:00 dan pukul 22:00. Setiap misa, kata Susyana, akan dipimpin oleh tiga pastur.

Susyana memperkirakan sekitar 6000 orang akan menjalani misa natal tahun ini. Jemaat terbagi dalam dua kelompok. “Hal ini untuk menghindari, kan dulu ada umat sejam sebelum misa berebutan hingga terinjak-injak saat pintu dibuka. Ini untuk menghindari itu,” tandasnya. (ikbal/us)