Thursday, 14 November 2019

Sampai 12 Hari Polrestro Bekasi Jaga Natal dan Tahun Baru

Senin, 25 Desember 2017 — 16:47 WIB
kapolresto

BEKASI (Pos Kota) – Selama 12 hari Polrestro Kabupaten Bekasi, menjaga keamanan  164 gereja dengan 4 moment, yakni terkait Natal dan tahun baru.

Kapolrestro Bekasi Kombes Pol Chandra Sukma Kumara mengatakan 1200 personil gabungan dikerahkan menjaga kondusifitas Natal dan Tahun Baru. Personil gabungan itu terdiri 600 personel ditambah 600 dari unsur gabungan dari Kodim 0509, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan unsur FKUB.

“Penjagaan berlangsung mulai 23 Desember sampai 2 Januari nanti. Kita antisipasi sweeping ormas tertentu terhadap atribut Natal,” ungkap Kapolres Metro Bekasi Chandra Sukma Kumara Minggu (25/12).

bpib

Pada malam Misa Natal, sejumlah pihak dalam  Muspida Kabupaten Bekasi yaitu Pemkab Bekasi, Kodim 0509, Polrestro Bekasi, meninjau susana malam Natal di beberapa gereja, antara lain  GPIB Anugerah Tambun, dan Gereja Paroki Bunda Theresia Cikarang.

Muspida diterima Romo Antonius Suwhardi Antara. Ratusan jemaat gereja tampak khidmat mengikuti prosesi Misa. “Kami berterima kasih atas kunjungannya. Semoga sesuai dengan moto kami tahun ini ‘semoga damai Tuhan terwujud dalam Kebhinekaan,” ujarnya.

Wakil Bupati Eka Supria Atmaja menuturkan, pihaknya yang juga bersama Polres dan Kodim sengaja meninjau peribadatan misa Natal di gereja untuk membuktikan jalannya peribadatan aman dan kondusif.

“Kita ingin memastikan saudara-saudara kita yang beragama Nasrani menjalankan ibadat dengan aman, nyaman dan kondusif. Kita akan melakukan pengamanan sampai 2 Januari. Walaupun gereja tidak ada kegiatan kita tetap amankan,” jelas Kapolres Kombes Candra Sukma Kumara. (lina/win)