Saturday, 19 October 2019

Tidak jadi ke Madrid, Mbappe Bersinar Bersama Trio MNC

Rabu, 27 Desember 2017 — 21:56 WIB
Trio MNC yaitu Mbappe, Neymar dan Cavani (reuters)

Trio MNC yaitu Mbappe, Neymar dan Cavani (reuters)

PRANCIS– Bersinar bersama AS Monaco membuat Kylian Mbappe langsung jadi incaran klub besar. Hal itu tentu pantas sebab pemain berusia 19 tahun ini mampu mengangkat performa AS Monaco hingga akhirnya berhasil menggusur dominasi Paris Saint Germain jadi juara Liga 1 yaitu Liga Prancis.

Pada saat membela AS Monaco sebetulnya beredar kabar pemain Timnas Prancis ini disebut-sebut bakal gabung ke Real Madrid dan Barcelona. Namun tadinya dia lebih berpeluang ke Madrid karena ada pelatih Zinedine Zidane sesama dari Prancis yang huga jadi idola Mbappe.

Namun ketika itu banyak yang menyarakan agar pemain dengan posisi penyerang itu lebih matang baru pindah ke Madrid.

Rupanya soal rencana ke Madrid diakui oleh Mbappe. Dia mengaku pernah melakukan perbincangan dengan Los Blancos . Bahkan Kylian Mbappe mengakui pernah menggelar pertemuan dengan Real Madrid sebelum memutuskan bergabung dengan Paris Saint-Germain pada musim panas kemarin.
Namun pada akhirnya, Mbappe lebih memilih pinangan PSG dengan status pinjaman semusim penuh dan menyatakan bahwa negosiasi dengan Madrid hanyalah sekadar momen sepintas di masa lalunya.

“Memang benar kami pernah berbicara, tapi saya pikir itu hanyalah bagian dari masa lalu bagi saya dan juga Real Madrid,” ungkap Mbappe kepada Marca.

Bersama PSG musim ini, Mbappe ternyata mampu menunjukkan sinarnya dengan menjadi trio padu bersama Edinson Cavani dan Neymar (MCN), ia mengemas 12 gol di semua kompetisi sejauh ini.

Trio MCN juga menjelma jadi trio yang haus gol. Buktinya sepanjang musim ini, MCN telah mencetak total 54 gol dan 29 assist.

Lalu banyak yang membandinkan trio MCN dengan trio BBC menjadi tumpuan Madrid yaitu Bale, Karim Benzema, dan Cristiano Ronaldo menghasilkan titel La Liga, Copa del Rey, dan dua Liga Champions.

MCN akan menghadapi BBC saat Les Parisiens melawan Madrid di babak 16 besar Liga Champions pada Februari 2018. Mbappe menegaskan bahwa status lini serang terbaik di dunia tidak membuatnya tertarik.

“Terus terang, kami tidak memikirkan hal itu,” ungkap Mbappe kepada Marca. “Kami tidak memikirkan tentang menjadi penyerangan terbaik di dunia, melainkan hanya tim terbaik di dunia.”

“Apa yang kami ingin lakukan adalah menang dan kompetitif. Memang bagus kalau kami menjadi penyerangan terbaik di dunia, tapi kan itu tidak menjamin apapun. Adalah seluruh tim yang menang.”(B)

Terbaru

Cosmic Girls. (ist)
Sabtu, 19/10/2019 — 13:57 WIB
Cosmic Girls Pastikan Comeback Bulan Depan
Saat ini, membawa ponsel saat ke toilet seperti sudah jadi kebiasaan.(reuters)
Sabtu, 19/10/2019 — 13:05 WIB
Suka Bawa Ponsel saat ke Toilet? Ih… Bahaya Lho