Friday, 06 December 2019

Diprotes Penggemar, Agensi Batalkan Penjualan Bantal GFriend

Minggu, 31 Desember 2017 — 7:39 WIB
GFriend. (ist)

GFriend. (ist)

KOREA SELATAN – Niatan agensi Source Music untuk menjual bantal guling dengan gambar personel GFriend, mendapat penolakan dari penggemar. Mereka khawatir, barang tersebut akan disalahgunakan oleh orang tak bertanggung jawab.

Bantal guling tersebut rencananya akan menjadi salah satu merchandise konser GFriend bertajuk ‘Season of GFriend’, yang dijadwalkan digelar pada Januari 2018 mendatang. Namun rupanya, penggemar tidak setuju dengan usulan tersebut dan langsung menyampaikan kritikan kepada manajemen.

GFRIEND BANTAL

Bantal bergambar personel GFriend awalnya dibuat sebagai merchandise konser Januari 2018. (ist)

Mendapat protes dari fans, Source Music akhirnya memutuskan untuk menghentikan produksi bantal guling ini, dan tidak jadi menjualnya. “Kami memutuskan untuk membatalkan penjualan merchandise tersebut dan akan lebih berhati-hati di masa mendatang,” keterangan agensi seperti dilansir Soompi.

Konser ‘Season of GFriend’ merupakan konser tunggal perdana GFriend. DIjadwalkan, konser akan dilangsungkan pada 6 dan 7 Januari 2018, bertempat di Olympic Hall di Olympic Park, Seoul, Korea Selatan.

Tema ‘Season of GFRIEND’ disebut terinspirasi dari judul album debut mereka, ‘Season of Glass.’

Dalam pengumuman disebutkan pula, konser tersebut akan menggunakan metafora pergantian musim, untuk menggambarkan diskografi grup. Bukan hanya seluruh lagu hits GFriend, tapi juga penampilan spesial dari masing-masing anggota. (embun)