Wednesday, 23 October 2019

Asyik Main HP, Remaja Putri Tewas Tersambar KA

Selasa, 2 Januari 2018 — 18:48 WIB
Ilustrasi

Ilustrasi

SUKABUMI (Pos Kota) – Seorang remaja, Putri Ayu Lestari (18), tewas tersambar Kereta Api (KA) Siliwangi, jurusan Sukabumi-Cianjur di dekat rumahnya di Kampung Babakan Bandung RT 02/03, Kelurahan Nanggeleng, Citamiang, Kota Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (2/1/2017).

Nyawa Ayu melayang ketika dirawat di RSUD R Syamsudin SH, Kota Sukabumi. ​Hampir sekujur tubuhnya mengalami sejumlah luka serius, terutama di bagian kepalanya.

Ketua RT 02, Sukardi menjelaskan, informasi yang diperolehnya korban terserempet kereta ketika asyik memainkan telepon genggam (HP = handphone). Kejadiannya sekira pukul 09.30 WIB, ketika korban hendak menyeberang rel untuk membeli bahan-bahan kue. “Begitu kereta datang dia mungkin tidak mengetahuinya dan akhirnya terserempet. Korban terpental hingga dua meter​,’’ terang dia.

ketabrak kereta

Keluarga korban tewas tersambar kereta api, Putri Ayu Lestari (18) saat melakukan pengajian di rumahnya.

Odoy (39), warga lainnya ​menuturkan korban saat itu tidak mendengar suara klakson kereta api karena asyik bermain telepon genggamnya (HP)  sambil berjalan. Padahal, sejumlah warga sudah memperingatinya, namun tidak ​juga didengar korban.

“Sudah diteriaki warga agar menepi namun tidak didengar dan akhirnya tersambar. ​Dalam kondisi ​kritis dan tidak sadarkan diri ​korban  langsung dibawa ke rumah sakit,’’ terangnya.

Ketua Tim Penanganan Informasi dan Keluhan Wahyu Handriana membenarkan pasien begitu tiba ke rumah sakit dalam kondisi kritis dan tidak sadarkan diri atau koma. “Korban terluka di bagian kepala yang cukup berat dan lecet pada sejumlah bagian tubuhnya,” tukasnya. (sule/win)