Thursday, 21 November 2019

Bantai Watford 1-3, Manchester City Menjauh 15 Poin dari MU

Rabu, 3 Januari 2018 — 5:45 WIB
Aguero dan pemain City lainnya rayakan gol ke gawang Watford (reuters)

Aguero dan pemain City lainnya rayakan gol ke gawang Watford (reuters)

INGGRIS- Manchester City kembali ke jalur kemenangan setelah mampu menekuk Watford 3-1 dalam lanjutan Liga Inggris yang dihelat di Etihad Stadium, Rabu (3/1/2018) dinihari WIB.

Sebelumnya tuan rumah Crystal Palace mampu menahan imbang tanpa gol yang memutus kemenangan Manchester City hanya 18 kali berturut-turut.

Pada laga di Etihad kali ini, ketiga gol Man City dicetak oleh Rahem Sterling menit kesatu, gol bunuh diri Kabasele menit ke-13 dan gol Sergio Aguero menit ke-63. Adapun gol balasan Watford dicetak oleh Gray menit ke-82.

Dengan hasil ini Manchester City kian kokoh di puncak klasemen dengan mengemas 59 poin dari 22 kali laga berselisih 15 dari Manchester United di bawahnya . Sedangkan bagi Watford kekalahan ini membuat mereka tertahan di posisi ke-10 dengan mengemas 25 poin dari 21 kali laga.
Menjamu Watford, Pep Guardiola tidak mau berspekulasi. Pelatih asal Spanyol ini langsung menurunkan skuad terbaiknya termasuk Kevin De Bruyne – yang dinyatakan fit usai cedera saat menghadapi Palace bersama David Silva. Sementara John Stones melakoni penampilan perdananya sejak November di jantung pertahanan.

Sejak kick-off, City langsung menyerbu pertahanan Watford dan ketika laga baru berlangsung 39 detik sudah unggul. Berawal ketika Leroy Sane berhasil merebut bola dari kesalahan Daryl Janmaat di sisi kiri dan ia memberi umpan silang pada Sterling, yang mengarahkan bola ke tiang jauh dan mampu menjebol gawang tim tamu.

City terus menekan dan empat menit kemudian, Sane kembali dari sisi kiri mengirim umpan kepada Stone. Sayang sepakan Stone masih melambung jauh.

The Citizens benar-benar membombardir pertahanan Watford membuat bek lawan panik. Seperti pada menit ke-13, umpan De Bruyne justru oleh Kabesele dengan tidak sengaja memasukkan bola ka gawang sendiri .

Banyak peluang bagi City setelah itu, namun seiring dengan makin baiknya pertahanan Watford akhirnya hanya dua gol yang tercipta pada babak pertama.

Memasuki babak kedua City benar-benar tidak memberik kesempatan bagi Watford mengembangkan permainannya. Bahkan Aguero langsung mengancam dengan sundulannya sayang bolah jatuh tepat di pelukan Gomes.

Namun di menit ke-63, Gomes yang berusaha melakukan menepis bola umpan dari De Bruyne kepada Walker, bola justru jatuh di kaki Aguero yang tanpa kesulitan mengubah skor menjadi 3-0.

Saat pertandingan menyisakan waktu delapan menit, Gray mencetak gol hiburan bagi Watford usai menerima umpan Carrillo. Pertandingan pun berakhir dengan kedudukan 3-1 untuk kemenangan Manchester City. (B)

Terbaru

Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna usai mengikuti rapat membahas kesiapan Kampus UIII Cimanggis dengan Wakil Presiden RI Mar'uf Amin. (anton)
Kamis, 21/11/2019 — 11:23 WIB
Antisipasi Macet di Sekitar Proyek Kampus UIII Cimanggis
Pemkot Depok Usulkan Pelebaran Jalan Raya Bogor-Juanda