Friday, 15 November 2019

KPK Lakukan OTT, Enam Diamankan Termasuk Kepala Daerah

Kamis, 4 Januari 2018 — 21:06 WIB
Juru bicara KPK, Febri Diansyah.

Juru bicara KPK, Febri Diansyah.

JAKARTA (Pos Kota) – Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Febri Diansyah mengungkapkan ada enam orang, salah satunya kepala daerah diamankan dalam operasi tangkap tangan (OTT) di Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan, dan Surabaya, Jawa Timur, Kamis (4/1/2018).

“Ada enam orang diamankan. Enam orang termasuk satu kepala daerah, dan pejabat swasta dan pejabat daerah setempat,” kata Febri, di Gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis (4/1/2018) malam.

Namun Febri belum mau memaparkannya secara rinci nama-nama keenam orang yang diamankan itu. “Informasi rinci kami sampaikan dalam konferensi pers besok,” pungkasnya.

Namun, Febri memastikan, keenam orang tersebut sudah diperiksa di Makobrimob setempat, dan akan diterbangkan ke Jakarta untuk diperiksa secara intensif di markas KPK. KPK punya waktu maksimal 1X24 jam untuk menetapkan status hukum keenam orang tersebut.

Dari informasi yang dihimpun, kepala daerah yang diamankan adah Bupati Hulu Sungai Tengah, Kalsel, Abdul Latif. Tim KPK juga berhasil mengamankan uang sedikitnya Rp1 miliar diduga sebagai barang bukti suap terkait pembangunan rumah sakit di Kabupaten Hulu Sungai Tengah. (julian)

Terbaru

MRT melintas di tengah ibukota Jakarta. (toga)
Jumat, 15/11/2019 — 9:09 WIB
Apartemen Disiapkan di 5 Kawasan Stasiun Transit
ilustrasi
Jumat, 15/11/2019 — 9:09 WIB
Diintimidasi Jaksa? Laporkan!
Dimas Anggara dan Nadine Chandrawinata. (instagram)
Jumat, 15/11/2019 — 8:57 WIB
Dimas Suka Pedas, Nadine Tanah Pohon Cabei