Monday, 21 October 2019

Diego Costa Ciptakan Gol dan Diusir Wasit Saat Atletico Menang 2-0 Atas Getafe

Sabtu, 6 Januari 2018 — 21:11 WIB
Diego Costa yang sudah mendapat kartu kuning, merayakan golnya secara berlebih, membuat wasit memberikan kartu kuning kedua (reuters)

Diego Costa yang sudah mendapat kartu kuning, merayakan golnya secara berlebih, membuat wasit memberikan kartu kuning kedua (reuters)

SPANYOL – Atletico Madrid meraih kemenangan 2-0 atas tamunya Getafe di Estadio Wanda Metropolitano, Sabtu (6/1/2018).

Dua gol yang diciptakan oleh Angel Correa di babak pertama dan Diego Costa di babak kedua membuat Atletico yang berada di urutan kedua klasemen La Liga kini telah mengumpulkan poin 39 dari 18 pertandingan. Atletico kini selisih 6 angka dengan Barcelona yang berada di puncak yang baru bermain 17 pertandingan.

Di pertandingan yang dihiasi 10 kartu kuning, tuan rumah memimpin berkat gol yang diciptakan oleh Angel Correa di menit ke-18 setelah mendapat umpan dari Antoine Griezmann.

Pasca gol pertama pertandingan, kedua tim bermain keras. Setelah Portillo menjatuhkan Gabi dan mendapat kartu kuning, wasit Jose Munuera menganjar Gabi dengan kartu kuning karena menjatuhkan Amath Ndiaye, winger Getafe yang dibeli dari Atletico Madrid pada awal musim ini.

Wasit semakin sering mengeluarkan kartu kuning jelang akhir babak pertama setelah Griezmann menjatuhkan Sergio Mora. Akibat pelanggaran itu, pemain kedua tim terlibat adu urat dan Stefan Savic (Atletico) yang sempat mencekik Cala (Getafe) juga diganjar kartu kuning.

Di awal babak kedua, Costa nyaris mencetak gol dengan tendangan jarak jauhnya. Sayang sepakannya hanya melayang di atas mistar gawang.

Diego Simeone merasa perlu mempertajam serangan Atletico dengan menarik Carrasco dan memasukkan Thomas Partey di menit ke-60.

Di menit ke-62, Costa mendapat kartu kuning setelah menyikut pemain Getafe. Tapi di menit ke-68, Costa membayarnya dengan menciptakan gol setelah mendapat umpan dari Vrsaljko. Umpan terobosan ke tengah pertahanan Getafe diteruskan dengan baik oleh Costa.

Sayang, Costa yang sudah mendapat kartu kuning merayakan gol La Liga pertamanya dengan mendekati para suporter. Wasit tanpa ragu memberikan kartu kuning kedua dan mengusir Costa dari lapangan, sesaat setelah mencetak gol.

Walaupun hanya bermain dengan 10 pemain, Atletico masih mengincar gol ketiganya. Setelah tendangan bebas Griezmann berhasil dihentikan oleh Martinez, sundulan Koke juga berhasil ditepis oleh kiper Getafe yang dipinjam dari Arsenal ini.

Hingga pertandingan berakhir, tidak ada gol tambahan. Akibat kekalahan pertama di 2018, Getafe tertahan di urutan kedelapan klasemen dengan poin 23.

Atletico: Oblak; Vrsaljko, Savic, Godin, Lucas; Correa (Gimenez 84′), Koke (Torres 88′), Gabi, Carrasco (Thomas 60′); Griezmann, Costa

Getafe: Martinez; Suarez, Djene, Cala, Antunes; Portillo (Jimenez 64′), Mora (Shibasaki 64′), Arambarri, Amath; Molina, Angel (Pacheco 74′)

Komentar ditutup.