Monday, 16 December 2019

Bantai Burnley 1-4 Manchester City Lolos ke Babak 4 Piala FA

Minggu, 7 Januari 2018 — 0:08 WIB
Sergio Aguero pemecah kebuntuan Manchester City dengan menjebol gawang Burnley (reuters)

Sergio Aguero pemecah kebuntuan Manchester City dengan menjebol gawang Burnley (reuters)

INGGRIS– Ambisi Manchester City untuk mencicipi Piala FA bersama pelatih Pep Guardiola masih meninggalkan asa. Ini terjadi setelah Manchester City mampu membantai Burnley 4-1 dalam laga penyisihan yang dihelat di Etihad Stadium, Sabtu (6/1/2018) malam WIB.

Memang tidak mudah bagi Man City mengalahkan tamunya meski akhirnya menang besar. Awalnya mereka tertinggal pada menit ke-25 lewat Barner. Namun di babak kedua, The Citizen mengamuk menjebol gawang tim tamu empat kali tanpa ampun.

City menjebol gawang Burnley lewat Sergio Aguero pada menit ke-56 dan 58 lalu lewat gol Sane menit ke-71 dan Bernarno Silva menit ke-82.

Kemenangan ini tentu membawa City melaju ke babak keempat Piala FA.

Sejak menit awal, Manchester City yang memang berambisi untuk meraih Piala FA langsung mengepung pertahanan tamunya Burnley. Mereka bahkan menguasai laga hingga 75 persen.

Namun justru Man City yang kebobolan lebih dahulu. Berawal dari serangan balik cepat akibat kesalahan Stones, bola direbut Ashley Barnes yang berlari menuju gawang sebelum menyelesaikan dengan sepakan kencang dari dalam kotak penalti.
Tentu saja gol itu membuat City kaget, Mereka lalu meningkatkan serangan . David Silva mengancam dengan tendangan kerasnya dari pinggir kotak penalti namun berhasil dihalau oleh Lowton. Babak pertama berakhir 1-0 untuk Burley.
Memasuki babak kedua City yang terus mengurung pertahanan Burley akhirnya mampu memcah kebuntuan pada menit ke-56. Dari tendangan bebas Guendogan, Aguero lolos dari penjagaan untuk melesakkan bola tanpa bisa diredam kiper Nick Pope.

Dua menit kemudia, City menambah golnya untuk berbalik unggul 2-1 Gol tersebut tercipta dari hasil kerjasama satu-dua Guendogan dengan Aguero di tepi kotak penalti. Lalu Aguero langsung berhadapan dengan kiper Burnley. Pemain Argentina itu bahkan sempat melewati Pope lalu menceploskan bola ke gawang yang kosong.
Gol ketiga City tercipta menit ke-71. Sane mencetak gol lewat kerjasama satu-dua dengan David Silva . Sale lalu melepaskan tendangan dari dekat tiang gawang .

City menggenapkan kemenangannya menjadi 4-1, lewat gol Bernardo Silva yang masuk menggantikan Aguero di menit ke-82. Operan panjang Kevin de Bruyne melepaskan Sane di sisi kanan pertahanan. Sane mengecoh Pope yang sudah kadung meninggalkan sarangnya untuk mengirim umpan silang kepada Bernardo Silva, yang tidak terkawal. (B)