Thursday, 21 November 2019

Ahok dan Vero Wajib Hadiri Sidang Mediasi

Senin, 8 Januari 2018 — 17:02 WIB
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok bersama istrinya, Veronica Tan. (ikbal)

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok bersama istrinya, Veronica Tan. (ikbal)

JAKARTA (Pos Kota) – Humas Pengadilan Negeri Jakarta Utara Jootje Sampaleng akan melakukan mediasi kepada Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai penggugat dan Veronica Tan selaku tergugat dalam perkara perdata gugatan cerai. Ruang mediasi dilakukan setelah sidang perdana digelar.

Jootje mengatakan baik Ahok dan Vero diwajibkan hadir dalam proses mediasi di PN Jakarta Utara. Diketahui saat ini Ahok tengah menjalani hukuman penjara atas kasus penodaan agama di Rutan Mako Brimob, Depok, Jawa Barat.

“Tergugat nanti dipanggil. Dia (Ahok) harus datang, saat mediasi penggugat wajib hadir,” ujar Jootje di Gedung Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat, Senin (8/1/2018).

Jootje menjelaskan kehadiran Ahok dalam sidang mediasi telah diatur dalam Peraturan Mahkamah Agung RI (PERMA) No.1 Tahun 2016 tentang Prosedur Mediasi di pengadilan. Dalam aturan tersebut disebutkan bahwa penggugat wajib hadir dalam mediasi jika tidak ingin gugatannya ditolak pengadilan.

“Itu berdasarkan SEMA Nomor 1 tahun2016. Wajib hadir. Karena ada konsekuisensi hukumnya,” tegasnya.

Diketahui Ahok mengajukan gugatan cerai ke PN Jakarta Utara melalui kuasa hukumnya Fifi Lety Indra dan Josefina Agatha Syukur. Surat gugatan dilayangkan pada Jumat (5/1/2018) lalu. (ikbal/b)

Terbaru

Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna usai mengikuti rapat membahas kesiapan Kampus UIII Cimanggis dengan Wakil Presiden RI Mar'uf Amin. (anton)
Kamis, 21/11/2019 — 11:23 WIB
Antisipasi Macet di Sekitar Proyek Kampus UIII Cimanggis
Pemkot Depok Usulkan Pelebaran Jalan Raya Bogor-Juanda