Wednesday, 20 November 2019

Bayi Akhirnya Meninggal

Biadab! Suami Injak Istri yang Hamil Tua Hingga Melahirkan

Selasa, 9 Januari 2018 — 12:03 WIB

JAKARTA (Pos Kota) – Biadab, istri saat hamil tua dianiaya suami di rumah kakak ipar, Jalan Tanah Tinggi Gang XII, Johar Baru, Jakarta Pusat, Senin (8/1/2018). Akibat penganiayaan itu istri mengalami pendarahan hingga melahirkan bayi kemudian meninggal dunia.‎

Ny LR, 21, masih dalam kondisi perawatan di Puskesmas terdekat. Sedang pelaku suami korban ‎bernama Kasdi, 21, berhasil didiamankan polisi dan kini diamankan ke Mapolda Metro Jaya.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Roma Hutajulu menuturkan Kejadian Kamis (4/1/2018) lalu, pasangan suami-istri ini melakukan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) di rumah S,30, kakak kandung LR. Pasangan suami istri yang masih muda tingga di lantai dua.‎

Namun sekitar pukul 00:00, ‎wanita muda tengah hamil tua saat berada di dalam kamar cek-cok mulut dengan suaminya Kasdi. Kemudian tiba-tiba si pelaku menginjak-injak perut di bawah pusar, istri sempat berteriak sakit, kemudian pelaku mengatakan ini anak siapa, korban menjawab ini anak kita bukan anak siapa-siapa.

Meski sang istri sudah menyebut dan bersumpah ini anak Kasdi, bukan anak siapa-siapa, namun sang suami tidak percaya kemudian kembali menginjak pada bagian pinggang istri hingga berulang-ulang kemudian menginjak paha kemudian menjedotkan kepala sang istri ke tembok.

Setelah menganiaya istri pelaku juga mengancam akan menghabisi jika melapor pada keluarga. Usai melakukan kekerasan pada istri, pelaku seperti tidak punya masalah dan keluarga korban juga awalnya sempat tidak curiga.

Namun betapa kagetnya Jumat (5/1). Sekitar pukul 23:30, disaat ibu muda tengah hamil itu saat buang air kecil tiba-tiba pendarahan hebat hingga wanita muda itu dibawa keluarga ke Puskesmas di Johar Baru. Karena pendarahan cukup parah, akhirnya dirujuk ke RS Budi Kemulyaan.

Ketika tim dokter meriksa fisik wanita itu, para tim medis kaget karena terdapat sekujur tubuh terdapat luka penganiayaan. Namun tim dokter dengan cepat segera melakukan operasi ‎untuk menyelamatkan bayi dalam kandungan wanita tersebut, hingga bayi laki-laki lahir, namun alam kondisi tidak sehat akibat sang ibu mengalami penganiayaan.

Melihat kondisi bayi semakin menurun kondisi kesehatannya, akhirnya bayi tak berdosa yang sempat diselamatkan tim dokter rumah sakit, Senin (8/1) malam bayi Ny LR, meninggal dunia. Dan petugas Polsek Johar Baru dan Polres Metro Jakpus segera ke Rumah Sakit Budi Kemulian mengirim jenazah bayi itu ke RSCM gna mendapatkan visum.

Petugas kepolisian juga dalam waktu cepat berhasil mengamankan suami dari Ny LR. Kini jenazah bayi sudah dimakamkan keluarga. “Akibat perbuatan suami yang melakukan KDRT, akan dikenakan sanksi pidana dan kini kasusnya ditangani Polda Metro Jaya,” tegas Kombes Roma Hutajulu.

(silaen/sir)