Sunday, 15 December 2019

Bupati Kepulauan Seribu Jengkel Temukan Puntung Rokok Berserak

Selasa, 9 Januari 2018 — 18:53 WIB
Bupati sedang melakukan sidak di kantornya dan menemukan banyak putung rokok. (Wandi)

Bupati sedang melakukan sidak di kantornya dan menemukan banyak putung rokok. (Wandi)

KEPULAUAN SERIBU (Pos Kota) – Bupati Kepulauan Seribu Irmansyah marah saat melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di kantornya Pulau Pramuka, Selasa (9/1/2018). Pasalnya, di area belakang kantor pemerintahan ini banyak puntung rokok berserak.

“Saya sangat kecewa. Sebagai aparat pemerintahan mestinya harus bisa memberi contoh yang baik kepada masyarakat. Tapi saya lihat disini banyak puntung rokok berserakan dimana-mana, ini harus segera dibersihkan,”kata Irwansyah.

Menurutnya, kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu dan sekitarnya harus bebas dari sampah puntung rokok. “Saya minta sekitar kantor tidak ada puntung rokok. Karena saya tadi masih temukan bukan ditempat sampah. Kedepan saya minta kepada seluruh pegawai di lingkungan pemerintah untuk tidak merokok di kantor pemerintahan,”pintanya.

Selain itu Bupati juga minta barang yang tidak terpakai segera dibersihkan. Tujuannya, ruangan atau tempat kosong tersebut bisa dimanfaatkan sebaik mungkin.

Bukan hanya menjaga kebersihan, Irwansyah juga minta lahan kosong di sekitar kantor dimanfatkan untuk ditanam bermacam tumbuhan. “Kelihatannya akan asri, lebih bermanfaat juga untuk warga. Jadi ya tanami saja,” ujarnya. (wandi/yp)