Wednesday, 23 October 2019

Arinal Djunaidi- Chusnunia Chalim Resmi Daftar jadi Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung

Rabu, 10 Januari 2018 — 16:54 WIB
Arinal-Nunik resmi mendaftar di KPU Lampung (koesma)

Arinal-Nunik resmi mendaftar di KPU Lampung (koesma)

LAMPUNG (Pos Kota) – Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Lampung Arinal Djunaidi- Chusnunia Chalim atau Nunik dengan partai pengusungnya Golkar, PAN dan PKB resmi mendaftar di KPU Lampung, Rabu (10/1) pagi.

” Kami mengucap syukur Alhamdulillah semua sudah terpenuhi dengan baik, dan kami sudah mendaftar hari ini ,” kata Arinal usai mendaftar.

Sementara itu, Cawagub Nunik yang mewakili kaum perempuan, mengatakan, akan memprioritaskan perempuan dan anak ketika nanti terpilih. “Siapa yang menang, itulah yang bisa menyentuh hati masyarakat. Prosentasi 100 persen, takdir dari Allah,” kata Nunik.

Menurutnya, tidak ada strategi khusus dalam rangka menggaet suara pemilih, namun ada keyakinan kuat untuk membangun Lampung menjadi lebih maju dan sejahtera.

Terkait kader yang membelot mendukung salah satu pasangan calon, Nunik mengaku ada aturan partai yang harus diikuti setiap kader.

“PKB tidak ada persoalan apapun, organisasi pasti jalankan AD ART partai. Kami yakin PKB tetap solid,” kata dia.

Ketua DPW PAN Lampung, Zainudin Hasan, mengaku berubahnya dukungan sebelumnya, karena dinamika politik di Lampung.

Sedangkan, kepada kader yang berlari ke calon lain dukungannya, dia mengaku akan memakai jurus ilmu air.

Adapun seluruh berkas dan dokumen Paslon ini dinyatakan lengkap. “Sudah kita cek lengkap (pasangan calon) dan kami terima,” kata Ketua KPU Lampung, Nanang Trenggono, Rabu (10/1) siang.

Pendaftaran dilakukan kedua calon tersebut sejak pukul 10.30 WIB. Tim KPU bersama perwakilan koalisi melakukan pengecekan berkas pendaftaran. Pengecekan akhirnya tuntas sekitar pukul 12.00 WIB.

Kemudian KPU Lampung mengundang keduanya untuk menghadiri persiapan pemeriksaan kesehatan yang akan dilakukan di Rumah Sakit Umum Daerah Abdoel Moeloek Bandar Lampung.

“Kepada pasangan calon hari Jumat (12/1) supaya dapat mengikuti tes kesehatan. Sebelum tes, hari Kamis harus puasa dulu,” ujar Nanang.

Kemudian, lanjutnya, pada hari Sabtu (13/1) pasangan calon diharapkan datang mengikuti tes kejiwaan.

“Untuk tes kejiwaan dilaksanakan hari Sabtu (13/1) dan tes psikologi di hari Minggu (14/1) diikuti semua paslon,” katanya.

Arinal Djunaidi – Chusnunia mendaftar ke KPU Lampung dengan berjalan kaki sejauh 200 meter.

Paslon yang di usung partai Golkar, PAN dan PKB dikawal ratusan kader dan simpatisan. (Koesma)