Friday, 06 December 2019

Istri Mantan Menterinya SBY jadi Calon Wakil Bupati Bogor

Rabu, 10 Januari 2018 — 18:40 WIB
Pasangan calon  Bupati dan Wakil Bupati Bogor, Jawa Barat Ade Ruhaendi atau Jaro Ade – Ingrid Maria Palupi Kansil

Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bogor, Jawa Barat Ade Ruhaendi atau Jaro Ade – Ingrid Maria Palupi Kansil

BOGOR (Pos Kota) – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bogor, Jawa Barat Ade Ruhaendi atau Jaro Ade – Ingrid Maria Palupi Kansil, mendaftarkan diri dihari ketiga atau hari terakhir pembukaan pendaftaran calon kepala daerah ke KPUD Bogor.

Pasangan yang diusung Golkar, Demokrat, PAN, Nasdem dan PKS ini datang ke KPUD di Jalan Tegar Beriman Cibinong bersama massa pendukungnya.

Selain mengantongi 24 kursi DPRD Kabupaten Bogor dari koalisi empat parpol, pasangan ini juga didukung partai non parlemen seperti PKPI dan Partai Berkarya.

“Dukungan yang banyak dan luas, kami yakin pasangan Jaro Ade dan Inggrid Kansil dapat memenangkan Pilkada Kabupaten Bogor 2018,” kata Sekretaris DPD Golkar Kabupaten Bogor, Hidayat Royani, Rabu (10/1/2018).

Jaro Ade berpasangan dengan Inggrid, anggota Fraksi Demokrat DPR RI 2009-2014 yang juga istri Syarifuddin Hasan, mantan Menkop UKM.

“Saat ini, Kabupaten Bogor dicap sebagai daerah yang kental praktik KKN-nya. Terbukti dari banyaknya kasus korupsi yang terjadi selama pemerintahan Rachmat Yasin. Bahkan Rachmat Yasin selaku Bupati saat itu, ikut ditangkap KPK karena korupsi. Ia kini masih mendekam di LP Sukamiskin Bandung. Semoga nanti Bogor akan ada perubahan,” lanjut Hidayat setengah berkampanye.

Hidayat yakin jagoannya akan mampu mengatasi persoalan tersebut, termasuk mengelola tatanan pemerintahan yang bersih jika terpilih. (yopi)