Monday, 21 October 2019

Biaya Perawatan Korban Luka Ambruknya Selasar BEI Ditanggung BPJS

Senin, 15 Januari 2018 — 17:55 WIB
Korban selasar ambruk BEI dirawat di RSAL Mintohardjo. (ikbal)

Korban selasar ambruk BEI dirawat di RSAL Mintohardjo. (ikbal)

JAKARTA (Pos Kota) – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan pastikan seluruh korban robohnya selasar tower dua gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) akan ditanggung oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS).

Dikatakan Anies, saat ini tercatat ada 77 korban luka yang dirawat di tiga rumah sakit yakni Rumah Sakit Pertamina Pusat, RS Siloam, RS Jakarta, dan RS Mintoharjo. Menurutnya, untuk biaya perawatan mahasiswa yang menjadi korban akan ditanggung oleh BEI.

anies

“Tadi kita sudah cek dari kepala BPJS cabang Jakarta, menyampaikan bahwa semua tenaga kerja dicover oleh BPJS. Adapun yang mereka bukan tenaga kerja di sini, seperti mahasiswa yang berkunjung mereka akan ditanggung oleh asuransi dari gedung. Pengelola gedung memberikan asuransi dan akan menjamin biaya perawatan seluruh korban,” kata Anies saat melakukan peninjauan langsung ke lokasi, Senin (15/1/2018).

Saat ini, pihak dari Puslabfor Polri tengah melakukan olah tempat kejadian perkara untuk mencari tahu penyebab pasti robohnya selasar tersebut.

“Terkait lokasinya sendiri saat ini labfor dari Mabes Polri sedang melakukan peninjauan lokasi, pemeriksaan, kita semua menunggu sampai hasilnya selesai. Setelah proses itu selesai, baru nanti pemadam kebakaran melakukan pembersihan dalam arena,” kata Anies.

Atas insiden tersebut, puluhan korban mengalami luka-luka dibeberapa bagian tubuh namun tidak sedikit juga yang mengalami patah tulang sehingga harus mendapatkan perawatan intensif. (Yendhi/b)

Terbaru

Kasatpol PP Jakarta Selatan Ujang Hermawan.  (wandi)
Senin, 21/10/2019 — 8:55 WIB
Soal Panti Pijat Plus-Plus, Satpol PP Siap Sidak
Ilustrasi
Senin, 21/10/2019 — 8:45 WIB
Putus Sudah Urat Malunya
Joko Widodo mengucapkan sumpah jabatan saat pelantikannya sebagai Presiden RI periode 2019-2024. (timyadi)
Senin, 21/10/2019 — 8:17 WIB
Jangan Asal Pilih Menteri
Ilustrasi
Senin, 21/10/2019 — 8:04 WIB
Pemuda Curi HP Penghuni Rumah yang Tidur Pulas