Sunday, 08 December 2019

OSO Dipecat Hanura, Pengurus Tunjuk Marsekal Daryatmo

Senin, 15 Januari 2018 — 11:20 WIB
Anggota DPR Sarifuddin Suding

Anggota DPR Sarifuddin Suding

JAKARTA (Pos Kota) –Perpecahan ditubuh Partai Hanura sepertinya tak bisa dihindari. Satu kubu yang dipimpin Sekjen Partai Hanura menggelar rapat dan memutuskan memecat Ketua Umum Oesman Sapta Oedang (OSO).

Sebelum memutuskan pemecatan OSO, para pengurus menggelar rapat di Hotel Sultan dipimpin Sekjen Saarifuddin Suding dan Wakil Ketua Umum Daryatmo. Dari agenda yang dibahas pertama soal mosi tidak percaya, dan agenda kedua membahas langkah penyelamatan partai.

Dari rapat yang diagendakan pukul 07.00 dan dipimpin Sekjen Sarifuddin Suding akhirnya memutuskan memecat Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Oedang. Pemecatan kubu Sudding ini didukung mayoritas pengurus Hanura itu dianggap sebagai akumulasi dari pelanggaran organisasi yang dilakukan oleh Oesman Sapta.

Kubu Suding menganggap sangat banyak pelanggaran yang dilakukan ketua umum terutama dalam menghadapi Pilkada serentak. Dengan pemecatan Oesman Sapta, kubu Sudding menunjuk Marsekal Madya TNI (Purn) Daryatmo sebagai plt ketua umum.

Tidak terima dengan pemecatan itu, kubu Oesman Sapta Oedang dan loyalisnya langsung menggelar rapat di Hotel Manhattan, Kuningan, Jakarta.

Oesman Sapta hadir di Manhattan dan sempat menggelar rapat kecil dengan beberapa pengurus DPP Hanura di salah satu ruangan. Setelah itu Oesman bersama pengurus lain bergabung dalam ruang utama dengan pengurus dan kader lain.(us)