Wednesday, 23 October 2019

14 Lapangan Olahraga di Jakut yang Diinginkan Warga Diserahkan

Rabu, 17 Januari 2018 — 22:27 WIB
Penyerahan lapangan olahraga dilakukan Sudin PORA Jakut, kepada warga secara simbolik. (deny)

Penyerahan lapangan olahraga dilakukan Sudin PORA Jakut, kepada warga secara simbolik. (deny)

JAKARTA (Pos Kota) – Sebanyak 14 lapangan olahraga yang telah dibangun Sudin Pemuda dan Olahraga (Pora) Jakarta Utara, diserahkan kepada masyarakat, Rabu (17/1). Pembangunan sarana tersebut, merupakan keinginan warga pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Munrenbang) 2017.

“Tentunya saya sangat berterima kasih kepada pemerintah dalam hal ini Pak Walikota (Walikota Jakarta Utara, Husen Muradh, red). Karena telah membantu membangun sarana olahraga untuk warga,” ucap Ketua RW02, Kelurahan Tugu Utara, Anwar Siregar, disela-sela acara.

Dengan adanya sarana olahraga yang dibangun tersebut, Pemkot Jakarta Utara juga peduli agar warganya sehat dengan cara berolahraga. “Memang sebelumnya sudah ada lapangan basket, tapi dengan dibangunnya kembali kini menjadikan lapangan multi fungsi,” paparnya.

Kepala Sudin PORA Jakarta Utara, Heru Haryanto, menegaskan 14 lapangan olahraga yang dibangun tersebut merupakan realisasi dari Musrenbang tahun 2017. “Dari total 26, hanya 14 saja yang terealisasi. Sisanya tidak kita lakukan karena memang lokasi tidak sesuai, seperti luas lahan tidak memadai,” jelasnya.

Selain pembangunan fisik, kata Heru, pihaknya pun ikut memeberikan sejumlah peralatan olahraga lainnya seperti bola dan jaring net. “Pesan saya, apa yang telah diberikan pemerintah ini agar dimanfaatkan dan juga dijaga dengan sebaik-baiknya,” papar Heru sambil mengatakan 14 lapangan dibangun dengan dana senilai Rp1,2 M. (deny/win)