Wednesday, 16 October 2019

Pagi Ini, Jokowi Akan Lantik Idrus Marham dan Kasau Baru

Rabu, 17 Januari 2018 — 8:44 WIB
Idrus Marham dan Kasau Baru

JAKARTA (Pos Kota) – Presiden Jokowi dikabarkan akan melantik Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham menjadi Menteri Sosial, menggantikan Khofifah Indar Parawansa, yang maju sebagai calon Gubernur Jawa Timur pada Pilkada serentak tahun ini.

Upacara pelantikan Idrus Marham akan berlangsung di Istana Negara pada pagi ini, Rabu, 17 Januari 2018, pukul 09.00 WIB. Undangan pelantikan pun sudah terbesar di media sosial, berupa whatsaap dan lainnya.

Idrus Marham, 55, putra asal Sulawesi Selatan, kepada wartawan telah bersiap-siap berangkat ke Istana beserta istrinya.

Dalam undangan itu, juga tertera pelantikan anggota dewan pertimbangan presiden dan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) yang baru , Marsekal Madya TNI Yuyu Sutisna, menggantikan Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, yang kini menjadi Panglima TNI.

Yuyu Sutisna sebelumnya menjabat Wakil Kasau.

Beredar pula kabar, Jenderal TNI (Purn) Moeldoko akan dilantik menjadi kepala staf kepresidenan (KSP) menggantikan Teten Masduki, namun hal ini belum ada konfirmasi. Sedangkan dalam undangan, tidak disebutkan jabatan ini.
Idrus Marham, tidak tahu apakah akan dilantik bersama sejumlah pejabat baru lainnya, seperti Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau), Kepala Staf Kepresidenan, dan Dewan Pertimbangan Presiden. “Yang saya tahu hanya pelantikan (saya dan) Kasau, lainnya belum tahu.”

(syamsir)