Friday, 18 October 2019

Ini Syarat Miliki Rumah DP 0 Rupiah

Kamis, 18 Januari 2018 — 12:43 WIB
Maket rumah susun DP 0 persen. (ikbal)

Maket rumah susun DP 0 persen. (ikbal)

JAKARTA (Pos Kota) – Warga Jakarta dapat segera memiliki rumah milik pribadi di tengah ibukota setelah program DP 0 rupiah secara resmi dimulai pembangunannya.

Rumah DP nol rupiah yang pertama di bangun di Pondok Kelapa, Jakarta Timur dengan jumlah 703 unit dalam satu tower dari dua tower yamg direncanakan. PD Pembangunan Sarana Jaya menargetkan pembangunan satu tower selesai hingga pertengahan 2019.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan rumah DP 0 rupiah diperuntukan bagi warga DKI yang masuk dalam kategori masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

(Baca: Ini Harga Rumah DP Nol Rupiah di Pondok Kelapa)

 

Anies menerangkan warga yang akan membeli hunian itu memenuhi beberapa syarat.

“Ini diperuntukan bagi masyarakat berpenghasilan rendah. Syaratnya adalah warga DKI Jakarta, belum pernah memiliki rumah dan memiliki pendapatan di bawah Rp7 juta perbulan,” kata Anies saat grounbreaking hunian DP 0 rupiah di Jalan H. Naman, Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Kamis (18/1/2018).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menambahkan, pendaftaran untuk membeli rumah tersebut akan dihimpun melalui Badan Layanan Umum Daerah (BLUD).

Anies menyebut BLUS hingga saat ini belum terbentuk. Menurutnya, BLUD dibentuk pada April 2018.

“Proses pendaftarannya dan lain-lain lewat situ, mudah-mudahan bulan April kita sudah selesai BLUDnya. Dan nanti BLUD yang akan mengelola proses penerimaan, pendaftaran bagi warga yang ingin mendapatkan rumah di projek ini, juga di projek-projek yang lain,” pungkas Anies.

Diketahui harga per unit Klapa Village hunian DP 0 rupiah untuk yang tipe 36 adalah Rp320 juta rupiah, untuk tipe 21 harganya Rp185 juta.

(ikbal/sir)

 

Terbaru

Kombes Suyudi Ario Seto pantau Kamtibmas di jalanan bersama Team Morres. (ist)
Jumat, 18/10/2019 — 10:39 WIB
Atasi Aksi Anarkis Massa
Jelang Pelantikan Presiden, Polda Metro Jaya Terjunkan Team Morres
Jumat, 18/10/2019 — 9:43 WIB
Menakar Kualitas Kabinet Baru
instagram.com/kimsoohyun_official_fan
Jumat, 18/10/2019 — 8:31 WIB
Kim Soo Hyun Siap Comeback