Thursday, 12 December 2019

Menang Adu Penalti Atas Norwich , Chelsea Lolos ke Babak Ketiga Piala FA

Kamis, 18 Januari 2018 — 6:03 WIB
Alvato Morata menerima kartu merah dari wasit  Graham Scott (reuters)

Alvato Morata menerima kartu merah dari wasit Graham Scott (reuters)

INGGRIS- Chelsea kembali harus bermain imbang 1-1 melawan Norwich City hingga perpanjangan waktu pada laga kedua babak ketiga Piala FA di Stamford Bridge, Kamis (18/1/2018) dinihari tadi. Namun akhirnya The Blues lolos lewat adu penalti.

Laga kedua ini terpaksa digelar karena sebelumnya Chelsea hanya bermain imbang 0-0 di kandang Norwich City di Carrow Road, Minggu (7/1/2018) dinihari WIB.

Sebetulnya Chelsea sempat unggul lewat gol M. Batshuayi menit ke-55 .  Memanfaatkan umpan silang Kenedy, Michy Batshuayi mencetak gol lewat tendangan kaki kanan

Namun dibalas oleh Lewis pada masa injury time babak kedua atau tepatnya menit ke-94 lewat sundulan .

Lantaran seri maka harus dilakukan perpanjangan waktu hingga 30 menit kemudian. Namun tetap saja tidak ada gol.

Bahkan dua pemain Chelsea Pedro dan Alvaro Morata diusir wasit dari lapangan . Morata diusir pada menit ke-121 karena menerima kartu kuning kedua. Sedangkan Pedro diusir karena mendapat kartu merah pada menit ke-117.

Lantaran hingga perpanjangan waktu tetap bermain imbang 1-1 akhirnya dilakukan adu tendangan penalti yang dimenangkan oleh Chelsea dengan kedudukan 5-4. Dengan demikian Chelsea lolos ke babak keempat Piala FA.

Kemenangan tersebut membuat Chelsea akan menghadapi Newcastle United pada babak keempat Piala FA. The Blues bakal menjamu Newcastle United di Stamford Bridge pada 28 Januari 2018. (b)