Wednesday, 23 October 2019

Ternyata, Film ‘Padmavat’ Juga Diprotes Umat Muslim

Kamis, 25 Januari 2018 — 9:48 WIB
Demonstari penolakan film Padmavati di Bengaluru, India. (reuters)

Demonstari penolakan film Padmavati di Bengaluru, India. (reuters)

INDIA – Film ‘Padmavati’ banyak mendapat penolakan dan kritikan, terutama dari kelompok agama Hindu. lantaran dianggap menyesatkan sejarah. Namun akhirnya, film ini mengganti judul menjadi ‘Padmavat’, dan merubah sedikit isi cerita, hingga akhirnya dinyatakan layak tayang.

Namun, jelang penayangannya, umat muslim di India juga menyuarakan keberatannya. Presiden Majelis India, Asaduddin Owaisi, menyarankan umat muslim tak perlu menonton film yang diperankan oleh Deepika Padukone dan Ranveer Singh tersebut.

Menurut Asaduddin Owaisi, seperti dilansir HindustanTime,  cerita pada film ‘Padmavat’ menyesatkan, memberikan gambaran yang salah mengenai sosok Sultan Allaudin Khilji. Selain itu, film ini juga dianggap menyudutkan umat muslim,

“Banyak anak muda yang akan menonton film yang menyesatkan ini. Kalian seharusnya tidak usah menontonnya,” sebut Asaduddin Owaisi.

Akhirnya, Lembaga Perfilman India kembali menilai film tersebut, dan mengeluarkan sertifikat sebagai film yang ditonton bukan untuk anak-anak atau dalam pengawasan orangtua. (embun)

 

Terbaru

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sukabumi sekaligus Bupati Sukabumi, Marwan Hamami (kaos hitam) saat memperingati HUT Partai Golkar ke-55. (ist)
Rabu, 23/10/2019 — 14:22 WIB
Pilkada Kabupaten Sukabumi 2020
Penantang Petahana Menyeruak, Jagoan Golkar Masih Kuat