Thursday, 21 November 2019

Turap Ambrol Tutup Kali Krukut Warga Takut Banjir

Jumat, 26 Januari 2018 — 16:52 WIB
Sejumlah pejabat kecamatan dan kelurahan meninjau lokasi turap yang ambrol ke Kali Krukut. (wandi)

Sejumlah pejabat kecamatan dan kelurahan meninjau lokasi turap yang ambrol ke Kali Krukut. (wandi)

JAKARTA – Diguyur hujan beberapa waktu lalu, turap di sebelah pertokoan Tendean Square ambrol ke Kali Krukut, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Akibatnya sungai tersebut terutup sehingga menghambat air menuju ke muara.

Untuk itu warga mendesak Sudin Sumber Daya Air, Pemkot Jakarta Selatan segera mengeruk longsoran turap tersebut. Sebab jika tidak secepatnya dilakukan, warga khawatir kawasan Kebayoran Baru terutama warga yang tingga di sekitar kali Krukut terancam kebanjiran.

 

turap ambrol kali krukut

Tutap ambrol yang menutup sebagian kali Krukut. (wandi)

 

Arman,45, warga, mengatakan, turap tersebutr ambrol setelah beberapa hari lalu diguyur hujan. “Amblesnya turap itu langsung menurup kali Krukut, sehingga selain membuat sungai dangkal juga menyempit. Untuk itu kami warga disini minta agar matrial turap ini segera ditutup sebab musim hujan masih tinggi sehingga dikhawatirkan akan menimbulkan dampak banjir,”terang Arman.

Camat Kebayoran Baru Aroman ketika dikonfirmasi mengatakankui pihaknya sudah minta Dinas Sumber Daya Air agar segera mengeruk puing-puing yang ambrol agar tidak mengganggu aliran kali. (wandi/b)

Terbaru

bri
Jumat, 22/11/2019 — 1:09 WIB
Panglima TNI Terima Kunjungan Direksi BRI
Wali Kota Depok Muhammad Idris saat melantik sekitar 55 orang administrator dan pengawas di lingkungan Kota Depok. (anton)
Kamis, 21/11/2019 — 23:34 WIB
Usai Mutasi, 55 ASN Depok Dilantik Mendadak
Indra Syafrie
Kamis, 21/11/2019 — 23:13 WIB
SEA Games 2019
Timnas Indonesia Tiba di Filipina