Wednesday, 13 November 2019

Bawa Senjata Tajam, Tiga ABG Diamankan Polisi

Minggu, 28 Januari 2018 — 21:20 WIB
Ilustrasi

Ilustrasi

LAMPUNG – Diduga akan lakukan kejahatan karena membawa senjata tajam jenis badik dan pedang, tiga ABG, An ,17, As ,18, dan Gun ,19, warga Bunga Mayang dan Negeri Campang Jaya, Lampung Utara, diamankan Polsek Negeri Besar saat Patroli di Kampung Kaliawi, Kecamatan Negeri Besar, Way Kanan, Minggu (28/1).

Kapolres Way Kanan, AKBP. Doni Wahyudi melalui Kapolsek Negeri Besar, Iptu. Sembiring mengatakan, pihaknya masih memeriksa ketiga ABG tersebut.

“Mereka diamankan karena kedapatan membawa senjata tajam, jenis badik dan pedang sepertinya akan melakukan tindakan kejahatan oleh karena itu masih diperiksa,”kata Sembiring.

Kepada polisi memang mereka mengaku membawa senjata tajam itu untuk menjaga diri. Namun, petugas curiga jika ketiganya diduga akan menggunakan senjata tajam tersebut untuk melakukan kejahatan atau digunakan untuk perkelahian.

“Atas dasar itu, tiga pemuda berikut barang bukti berupa, dua bilah badik, sebilah pedang, satu unit sepeda motor jenis Honda Karisma dan Honda Supra X 125 diamankan petugas ke Mapolsek,”ungkapnya.

Akibat membawa senjata tajam, tiga pemuda itu bakal dijerat Pasal 2 ayat (1) UU Darurat No 12 tahun 1951, tentang senjata tajam, ancaman hukuman maksimal selama 10 tahun penjara.(koesma)