Monday, 16 December 2019

Miliki 50 Gram Sabu, Oknum Polisi Ditangkap

Senin, 29 Januari 2018 — 20:33 WIB
Ilustrasi polisi  ditangkap.

Ilustrasi polisi ditangkap.

MEDAN – Tim Khusus Narkoba Polres Asahan, Polda Sumatera Utara, meringkus oknum polisi Aipda H di kediamannya Jalan Juanda, Gang Utama, Kisaran, Asahan, Sumut. Selain meringkus tersangka H, petugas menemukan 50 gram sabu senilai Rp 50 juta.

Kasat Resnarkoba Polres Asahan AKP Wilson Siregar mengatakan, tersangka Aipda H,44, tercatat sebagai anggota Polri dan bertugas di Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Bid Dokkes) Polda Sumut.

“Tersangka ditangkap dua hari lalu oleh timsus narkoba Polres Asahan di rumahnya,” kata Wilson, Senin (29/1).

Wilson menjelaskan, penangkapan ini berawal dari informasi mengenai adanya seseorang yang membeli narkoba jenis sabu dari Aipda H. Petugas pun menindaklanjuti informasi tersebut dengan melakukan penyelidikan.

Setelah dipastikan benar, tersangka lalu ditangkap di rumahnya. Dari penggeledahan yang dilakukan, polisi pun menemukan sejumlah barang bukti yang menguatkan peran tersangka sebagai pengedar narkoba.

“Petugas menyita barang bukti 11 plastik klip ukuran sedang berisi masing-masing 5 gram sabu-sabu, satu plastik klip ukuran kecil berisi sabu, satu butir pil esktasi, tiga kaca pirek, dua pipet yang sudah dimodifikasi, satu botol larutan penyegar lengkap dengan pipet pengisap dan satu amplop berisi ganja,” ungkap Wilson.(samosir/b)