Monday, 21 October 2019

Sabu Diselundupkan dengan Cara Dimasukkan ke Pembalut Wanita

Senin, 29 Januari 2018 — 18:07 WIB
Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya menggiring pelaku narkoba (toga)

Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya menggiring pelaku narkoba (toga)

JAKARTA – Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya menggagalkan penyeludupan narkotika jenis sabu dari Malaysia dengan memanfaatkan seorang perempuan warga Negara Indonesia sebagai kurir.

Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Suwondo Nainggolan mengatakan, pelaku merupakan jaringan internasional . Sabu itu diselundupkan dengan cara dimasukkan ke pembalut kemudian dipakai.

“Di pesawat dibuka lalu ditaruh di tas kemudian saat akan turun mereka pakai lagi lalu keluar bandara,” kata Suwondo di kantornya, Senin (29/1/2018).

narkoba4

Penangkapan perempuan tersebut berdasarkan informasi yang mereka peroleh bekerjasama dengan Bea Cukai Bandara Sorkarno Hatta. “Tersangka ada satu orang wanita Deni Teresia. Kami amankan di Bandara Soetta Minggu (28/1/2018),” kata Suwondo.

Berdasarkan informasi yang diperoleh penyidik, terangka sudah beberapa kali menyelundupkan sabu dari Malaysia ke Jakarta yang nantinya akan diserahkan kepada pemesan sebelum diedarkan.

Suwondo menyebutkan pihaknya juga mengungkap jaringan internasional lainnya yakni dari Tiongkok dan jaringan Thailand. “Untuk yang khetamine barang dari Tiongkok diorder oleh WN Tiongkok tersangkanya berinisial WJ di salah satu apartement kawasan Sawah Besar, Jakarta Pusat,” kata Suwondo.

rilis narkoba1

Pemilik barang mengantarkannya ke Jakarta dari Cina dan kembali lagi ke Cina. Barang haram tersebut rencananya akan diedarkan di beberapa tempat yang banyak penikmat narkoba. Dari tersangka diamankan barang bukti 1,9 kilogram Ketamin.

Sedangkan jaringan Tahiland menggunakan modus body wraping. Dalam kasus ini dua tersangka diamankan berinisial M dan RP.

“Tersangka mendapat perintah dari WN Nigeria yang tinggal di Thailand. Modus body wraping dimana dibungkus dengan celana langsung dipakai. Untuk tersangka penerima dari Indonesia karena melawan saat ditangkap dilakukan tindakan tegas terukur atas nama Alex Sadiran alias Papi,” kata Suwondo.

Dari jaringan Thailand ini selain menembak mati satu tersangka diamankan juga barang bukti 1 kilogram sabu dan 75 gram ketamin. (Yendhi/b)

Terbaru

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan. (firda)
Senin, 21/10/2019 — 11:30 WIB
Polisi Terjunkan 1500 Personel Kawal Demo Mahasiswa
Mahfud MD.
Senin, 21/10/2019 — 11:13 WIB
Banyak Bicara Hukum & HAM
Belum Tau Jadi Menteri Apa, Mahfud: Saya Diminta Membantu Beliau
istana negara
Senin, 21/10/2019 — 10:38 WIB
Ada Mahfud MD dan Nadiem Makarim
Sejumlah Calon Menteri Dipanggil ke Istana Negara