Friday, 06 December 2019

Sepertinya Conte Bakal Tinggalkan Chelsea, Siapa ya Peggantinya?

Senin, 29 Januari 2018 — 21:57 WIB
Pelatih Chelsea Antonio Conte  (reuters)

Pelatih Chelsea Antonio Conte (reuters)

INGGRIS-Kontrak Antoino Conte bersama Chelsea masih hingga tahun 2019. Namun pelatih asal Italia itu sudah memiliki firasat bahwa dia akan pergi meninggalkan Stampford Bridge.

Ini tidak lepas dari selama ini yang terjadi di Chelsea di mana tidak ada pelatih bertahan lama. Bahkan dilihat dari waktu yang ada Conte termasuk yang paling lama ketiga bertahan di Stampford.

“Semua di sini mungkin terjadi . Inilah sepak bola, ” ungkap Conte.
“Kita bisa lihat sejarah klub ini. Tidak ada stabilitas. Ada pelatih yang dipecat meski memenangkan Liga Inggris pada musim sebelumnya,” ungkapnya.

Conte juga menyatakan akan terus bicara tegas meski hal tersebut memengaruhi masa depannya di Chelsea.

“Saya bukan tipe pria diplomatis. Saya hanya mencoba bicara jujur. Saya tidak mau berubah. Lebih baik saya mengakhiri karier ketimbang melakukannya,” ungkap Conte.

Lalu yang jadi pertanyaan siapa yang pas jadi pengganti Conte? Sejak awal banyak nama beredar seperti Luis Enrique yang masih menganggur usai mundur dari Barcelona awal musim ini.

Luis Enrique (reuters)

Luis Enrique

Enrique bersama Barca mampu meraih banyak trofi seperti Liga Champions, Liga Spanyol dan Copa del Rey.

Enrique menjadi pilihan utama karena dia memang tidak terikat klub sehingga lebih mudah untuk meminangnya.

Massimiliano Allegri juga disebut-sebut sebagai salah satu pengganti Conte. Pelatih Juventus ini memang beberapa kali mengatakan masih ingin tetap bersama Si Nyonya Tua.

 Massimiliano Allegri (reuters)

Massimiliano Allegri

Namun jika tawaran menggiurkan siapa saja bisa tergoda termasuk Allegri. Apalagi selama ini pemilik Chelsea, Abramovich suka pelatih asal Italia. Sebelum Conte, dia sempat mempekerjakan Carlo Ancelotti dan Roberto Di Matteo. Namun, Chelsea akan kesulitan membujuknya meninggalkan Juventus.
Nama lain yang disebut adalah Sarri yang performanya gemilang bersama bersama Napoli sejak 2015. Dia membantu klub menjadi penantang Juventus di Serie A dan merebut tiket Liga Champions. Capaian itu membantunya memenangkan berbagai penghargaan individu di sana.

sarri

Maurizio Sarri

Namun, kontrak Sarri dengan Napoli dilaporkan berlaku hingga 2020. Chelsea pun harus berusaha keras meyakinkan Partenopei untuk melepas jasanya. (b)