Wednesday, 11 December 2019

Menhub Dukung Pramugari Berhijab di Aceh

Rabu, 31 Januari 2018 — 22:11 WIB
Menhub Budi Karya

Menhub Budi Karya

JAKARTA – Keinginan Bupati Aceh Besar yang mewajibkan pramugari maskapai menggunakan hijab saat melangsungkan penerbangan dari dan ke Aceh mendapat dukungan dari Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi.

Budi berharap agar semua maskapai mematuhi keinginan Bupati Aceh Besar tersebut. “Aceh memang menerapkan syariat Islam, saya rasa itu usulan bagus dan maskapai harus memenuhi persyaratan tersebut,” tutur Menhub, Selasa (31/1/2018).

Pemakaian hijab bagi pramugari maskapai sifatnya hanya sektoran di di Aceh saja, dan untuk daerah lain kata Budi Karya tidak ada pemberlakukan busana hijab.

Sejumlah maskapai yang terbang ke Aceh antara lain Lion Air, Batik Air, Garuda Indonesia, Citilink Indonesia, dan AirAsia.

Sebelumnya, Bupati Aceh Besar Mawardi Ali menyurati seluruh General Manager Maskapai di Aceh agar seluruh pramugari yang melayani rute Aceh untuk menggunakan hijab.

Dalam surat bernomor 451/65/2018 tanggal 18 Januari 2018 itu juga mewajibkan pramugari berbusana muslimah yang sesuai dengan aturan Syariat Islam. (dwi/yp)