Wednesday, 13 November 2019

Vero Tidak Hadir, Sidang Gugat Cerai Ahok Berlangsung Singkat

Rabu, 31 Januari 2018 — 12:17 WIB
sidang gugat cerai Ahok-ikbal

JAKARTA – Sidang perdana gugatan cerai Basuki Tjahaja Purnama terhadap istrinya Veronica Tan di Pengadilan Negeri Jakarta Utara berlangsung singkat. Sidang hanya berlangsung sekitar 10 menit. Sidang digelar tanpa kehadiran Veronica ataupun kuasa hukumnya.

Kuasa hukum Ahok, Josefina Syukur mengatakan sidang ditunda hingga minggu depan dengan agenda yang sama yakni pemeriksaan tergugat dan penggugat.

“Sidang ditunda tanggal 7 Februari. Sidangya masih panggilan atas tergugat dipanggil sekali lagi. untuk memenuhi formalitas sidangnya juga,” kata Josefina usai sidang di PN Jakarta Utara, Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat, Rabu (31/1/2018).

Josefina mengatakan tidak ada pesan khusus yang ingin disampaikan Ahok dalam persidangan. Yang menjadi tujuan dalam sidang, kata Josefina, sudah tertuang dalam surat gugatan.

(Baca: Istri Ahok Pasrah Digugat Cerai)

 

“Pak Ahok tidak memberikan kesan apa-apa.Selain yang sudah diuraikan di dalam gugatan,” tandasnya.

Dalam sidang yang digelar tertutup itu, hadir pula Fifi Lety Indra kuasa hukum sekaligus adik kandung Ahok. Sidang dipimpin ketua majelis hakim Sutaji dengan anggota I Donald Salnofri dan anggota II Taufan Mandala. Untuk panitera pengganti PN Jakut menunjuk Dolly Siregar.
(ikbal/sir)