Friday, 13 December 2019

Manchester City Ditahan Imbang 1-1 oleh Tuan Rumah Burnley

Sabtu, 3 Februari 2018 — 21:55 WIB
Johann Berg Gudmundsson merayakan gol yang diciptakannya (reuters)

Johann Berg Gudmundsson merayakan gol yang diciptakannya (reuters)

INGGRIS – Manchester City harus puas dengan satu angka setelah ditahan imbang 1-1 oleh tuan rumah Burnley, Sabtu (3/2/2018).

Di Turf Moor, City terlebih dahulu unggul berkat gol yang diciptakan oleh Danilo di menit ke-22 tapi tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-82 berkat gol dari Johann Gudmundsson.

Hasil imbang di pekan ke-26 ini membuat City yang berada di puncak klasemen telah mengumpulkan poin 69. sedangkan Burnley yang pekan lalu berada di peringkat 8, untuk sementara naik ke peringkat 7 dengan poin 42.

City sebenarnya bermain menyerang sejak awal pertandingan namun perlu 22 menit bagi pasukan Pep Guardiola untuk memecahkan kebuntuan. Setelah Bernardo Silva mendapat bola dari Kevin De Bruyne, gelandang asal Portugal ini mengarahkannya ke Danilo yang dengan tenang mengirimkan tendangan geledeknya ke gawang Burnley.

Setelah sepakan Raheem Sterling berhasil diselamatkan Nick Pope, Burnley membalas dengan tendangan keras Ben Mee yang bisa ditepis oleh Ederson.

Jelang akhir babak pertama, Pope kembali mementahkan tendangan keras De Bruyne.

Di awal babak kedua, City nyaris menambah gol bila tedangan keras Sergio Aguero tidak diblokir bek Burnley. Sesaat kemudian, giliran tendangan Ilkay Gundogan yang bisa dimentahkan.

Melewati menit ke-60, sepakan lengkung Danilo nyaris menjadi gol bila Pope tidak menepis bola yang mengarah ke pojok gawangnya.

Di menit ke-82, Matthew Lowton memberikan umpan silang ke jantung pertahanan City dan Gudmundsson berhasil menyelesaikannya dengan baik.

Setelah beberapa kali peluang mengubah skor gagal dimanfaatkan, City harus puas dengan hasil imbang ini.

 

BURNLEY: Pope; Bardsley (Lowton 46′), Long, Mee, Taylor; Cork, Hendrick; Lennon, Barnes, Gudmundsson; Vokes

MANCHESTER CITY: Ederson; Walker, Kompany, Otamendi, Danilo; Fernandinho, Gundogan, De Bruyne; Bernardo, Aguero, Sterling (Diaz 74′)