Wednesday, 11 December 2019

Pengedar & Pemakai Sabu

Kapolda Lampung Pecat Dua Oknum Polisi

Minggu, 4 Februari 2018 — 10:50 WIB
Kabid Propam Polda Lampung Kombes Hendra Supriyatna.

Kabid Propam Polda Lampung Kombes Hendra Supriyatna.

LAMPUNG – Kapolda Lampung, Irjen Polisi Suntana melaksanakan PTDH (Pemberhentian Tidak Dengan Hormat) anggota yang terlibat dalam peredaran dan pengguna narkoba.

“Bagi anggota yang terbukti mengedarkan narkoba dan mengkonsumsi narkoba, saya peringatkan jika sudah tiga peringatan masih melakukan hal serupa, maka akan di kenai sanksi PTDH. Bila ada anggota yang terbukti sebagai pengedar, tidak ada ampun, pasti akan langsung di PTDH”.

Oknum AF dan J ditangkap dan digelandang petugas Satuan Reserse Narkoba Polres Lampung Utara, di sebuah tempat hiburan malam, di wilayah hukum Lampung Utara.

Dari hasil pemeriksaan petugas Satresnarkoba Polres Lampung Utara, oknum AF diduga sebagai pengedar narkoba dan oknum J diduga sebagai pengguna narkoba. Keduanya berpangkat Brigadir.

Kabid Propam Polda Lampung, Kombes Pol. Hendra Supriyatna menegaskan, sesuai dengan perintah Kapolda, oknum anggota itu sudah pasti akan di PTDH. “Perlu diketahui, sebelum kasus ini, oknum anggota tersebut memang sudah dalam proses PTDH,”katanya.

Langkah PTDH diambil, lanjut Hendra Supriyatna merupakan upaya tegas Polda Lampung dalam memerangi atau memberantas kejahatan penyalahgunaan narkoba.

“Meski pun dia anggota, jika terbukti sebagai pengedar akan langsung di PTDH seperti oknum tersebut. Rencananya, PTDH akan diupacarakan, sebagai contoh agar anggota lainnya tidak melakukan perbuatan serupa,”ungkapnya.

Diketahui, terungkapnya perbuatan oknum anggota AF dan oknum anggota J terlibat kejahatan penyalahgunaan narkoba. Awalnya, penyidik Satresnarkoba Polres Lampung Utara, menangkap seorang oknum honorer Pengadilan Negeri Kotabumi berinisial HS. Setelah dikembangkan, HS mengaku mendapatkan sabu-sabu itu dari AF yang berada di salah satu tempat hiburan malam di wilayah Lampung Utara.
Kabid Propam Kombes Hendra Supriyatna

Atas dasar itu petugas menangkap AF dan J ditempat hiburan malam yang dimaksud. Saat digeledah di kediaman AF, petugas menemukan barang bukti berupa, 7 paket kecil sabu-sabu seberat 10 gram, 4 butir pil ekstasi dan 2 timbangan digital.
(koesma/sir)