Wednesday, 13 November 2019

PN Jakut Kembali Gelar Sidang Gugatan Cerai Ahok

Rabu, 7 Februari 2018 — 9:43 WIB
Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) - Veronica. (instagram basukibtp)

Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) - Veronica. (instagram basukibtp)

JAKARTA – Pengadilan Negeri Jakarta Utara kembali menggelar sidang gugatan cerai Basuki Tjahaja Purnama terhadap istrinya, Veronica Tan, Rabu (7/2/2018). Sidang akan digelar pukul 09:00 pagi ini di PN Jakarta Utara, Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat.

“Jadwal sidang jam 09:00. Kami kuasa hukum Pak Ahok, hadir,” kata kuasa hukum Ahok, Josefina Agatha Syukur saat dihubungi.

Sidang akan digelar dengan agenda yang sama pada sidang sebelumnya 31 Januari 2018, yakni pemeriksaan kehadiran penggugat dan tergugat. Pada sidang perdana, kehadiran Ahok diwakilkan kuasa hukumnya Fifi Lety Indra dan Josefina Agatha Syukur.

Sedangkan dari pihak tergugat, baik Veronica maupun kuasa hukumnya tidak hadir. Melalui Fifi, Veronica menitipkan surat untuk majelis hakim yang menyatakan tidak menunjuk kuasa hukum dan tidak akan hadir dalam persidangan. Sidang perdana tersebut digelar tidak lebih dari 10 menit.

Diketahui Ahok melayangkan surat gugatan cerai ke PN Jakarta Utara pada 5 Januari 2018. Diduga gugatan perceraian diakibatkan adanya orang ketiga dalam kehidupan rumah tangga keduanya. Vero dituding telah berselingkuh dengan pria bernama JT.

(ikbal/sir)