Tuesday, 19 November 2019

Test Event Asian Games, Indonesia Siapkan Dua Tim Bola Voli Putra

Kamis, 8 Februari 2018 — 8:53 WIB
Tim Indonesia.

Tim Indonesia.

JAKARTA – Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI) menyiapkan dua tim untuk test event Asian Games pada 11-15 Februari mendatang di Tennis Indoor, Senayan, Jakarta. PBVSI sudah memanggil 20 nama pemain untuk persiapan test event dan ditangani oleh pelatih Samsul Jais. Mayoritas pemain yang dipanggil merupakan pemain muda.

“Kami ingin memberi kesempatan kepada pemain muda untuk merasakan atmosfer kompetisi sebelum Asian Games, selain karena jumlah peserta test event yang minim. Ini baru tahap awal. Nama pemain ini dipilih berdasarkan hasil PON, Livoli, dan tahap awal Proliga 2018. Selanjutnya, kami akan melakukan pemantauan, termasuk pelatih juga kami pantau untuk pembentukan tim inti Asian Games,” kata Ketua V Bidang Kompetisi dan Pertandingan PP PBVSI, Hanny Surkatty.

Menurut Hanny, selain tuan rumah Indonesia, test event ini juga akan diikuti oleh Jepang dan Hong Kong. Meski hanya tiga negara, Jepang dan Hong Kong, lanjut Hanny memang mengirim timnas mereka karena ingin mengetahui kekuatan Indonesia. Hal tersebut berkaca dari hasil Kejuaraan Bola Voli Asia (Asian Senior Men’s Championships) pada Agustus 2017. Saat itu, tim bola voli putra menduduki peringkat keempat setelah dikalahkan Korea Selatan di laga perebutan posisi ketiga “Sebagai tuan rumah, kami ingin menurunkan pemain terbaik. Selain skill, kami juga memperhitungkan attitude,” lanjut Hanny.

TIM PUTRI

Selain tim putra, PBVSI juga memanggil tim putri yang dipersiapkan untuk Asian Games dan ditangani oleh Risco Herlambang sebagai pelatih. Tim putra mulai berlatih 8-9 Februari, sedangkan tim putri akan berlatih 8 hingga 11 Februari. “Tim putra langsung diturunkan pada test event. Adapun tim putri setelah 11 Februari kembali berlatih di klub masing-masing untuk lanjutan Proliga 2018,” tutur Hanny. (junius/bu)

Berikut daftar nama tim putra yang dipanggil PBVSI untuk Asian Games 2018:

Putra:
Sigit Ardian
Rendy Febriant Tamamilang
Dony Haryono
Agung Seganti
Malizi
Hernanda Zulfi
Okky Damar Saputra
Rivan Nurmulki
Nizar Julfikar
Aji Maulana
Dio Zulfikri
Muhammad Ridwan
Yuda Mardiansyah Putra
Mahfud Nurcahyadi
Kaula Nurhidayat
Ramzil Huda
Antho Bertiyawan
Encep Indra
Delly Dwi Putranto
Bastian Tamtomo

Pelatih: Samsul Jais Hakim
Asisten Pelatih: Alim Suseno dan Joni Sugiyatno
Trainer: Andri Widiyatmoko

Putri:
Aprilia Manganang
Novia Andriyanti
Megawati Hangestri
Wilda Siti Nurfadhilah Sugandi
Mediol Stiovanny Yoku
Asih Titi Pangestuti
Putri Andya Agustina
Nandita Ayu Salsabila
Arsela Nuari Purnama
Tri Retno Mutiara
Yolana Betha Pangestika
Amalia Fajrina
Rika Dwi Latri
Yolla Yuliana
Legisya Nur Asyiah
Novriali Yami
Khalisa Azilia Rahma
Wahida Muntaza Arifin
Eris Septia

Pelatih: Risco Herlambang
Asisten pelatih: Walfridus Wahyu dan Labib
Trainer: Zulnan