Monday, 14 October 2019

Cari Biaya Nikah, Sejoli Ini Jual Narkoba

Jumat, 9 Februari 2018 — 7:15 WIB

LAMPUNG – Untuk biaya nikah, sepasang kekasih nekat jual narkoba. Pasangan Mui (30) dan Okta (27) pun berakhir di bui.

Kapolres Pesawaran, AKBP Saiful Wahyudi mengatakan telah mengamankan kedua tersangka di Mapolres Pesawaran. “Petugas masih melakukan pemeriksaan terhadap kedua tersangka untuk mengetahui siapa pemasok dan jaringannya,” kata Saiful Wahyudi.

Penangkapan diawali dari informasi warga yang resah karena kedua pasangan itu kerap mengedarkan narkoba di Desa Gebang, Kecamatan Telukpandan, Kabupaten Pesawaran, Lampung. Sebagai upaya tindak lanjut laporan itu, petugas melakukan penyelidikan.

“Setelah diketahui keberadaan keduanya, petugas yang melakukan penyamaran melihat tersangka dengan gerak gerik mencurigakan,” sambungnya.

Pasangan itu pun diperiksa. Saat digeledah, petugas menemukan tiga paket besar sabu, empat paket hemat sabu, tiga paket kecil sabu dan tiga HP dalam tas.

Saat diintrogasi tersangka mengaku sebagai sepasang kekasih. “Mereka mengaku mengedarkan narkoba, selain untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari juga butuh uang untuk biaya menikah,” kata kapolres.

Akibat perbuatannya tersangka bakal dijerat Pasal 114 sub Pasal 112 UU RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, ancaman hukuman selama 20 tahun penjara. (koesma/yp)