Monday, 18 November 2019

Kasus First Travel Segera Disidangkan

Jumat, 9 Februari 2018 — 21:21 WIB
Kepala Kejaksaan Negeri Depok Sufari. (anton)

Kepala Kejaksaan Negeri Depok Sufari. (anton)

DEPOK – Berkas kasus dugaan penipuan ribuan calon jemaah umrah First Travel, dilakukan tersangka Kiki Hasibuan, Anniesa Hasbuan dan Andika Surachman kini penahanan dititipkan LP Cilodong telah diserahkan ke Pengadilan Negeri (PN) Depok.

“Berkasnya telah diserahkan hari ini karena sudah lengkap semua sehingga tinggal menunggu sidang saja, ” kata Kepala Kejaksaann Negeri (Kajari) Depok Sufari, Jumat (9/2).

Penyerahan berkas dari kejaksaan memang mendekati waktu selesai penahanan tersangka karena dalam penggecekan berkas dan pemeriksaan dakwaan memerlukan kehati-hatian terlebih barang bukti begitu banyak yang diserahkan pihak Mabes Polri beberapa waktu lalu.

first travel

Ke tiga tersangka frist travel yang dititipkan dirumah tahanan Cilodong Depok. (anton)

“Banyaknya barang bukti dalam kasus dugaan penipuan First Travel ini tentunya menjadi salah satu permasalahan dan tantangan bagi jajaran kejaksaaan dalam membuat dakwaan terhadap tersangka,” imbuhnya yang menambahkan untuk berkas Andika Surachman dan Anniesa Hasibuan dengan No. 83/Pid. B/2018/PN Dpk dan untuk Kiki Hasibuan dengan nomor 84/Pid.B/2018/PN Dpk, katanya.

Kepala Humas PN Depok Teguh Afriano, mengakui bahwa berkas kasus dugaan penipuan ribuan calon jemaah umrah yang dilakukan Fist Travel memang telah diserahkan ke PN Depok untuk kemudian akan dilakukan persidangan terhadap kasus itu.

“Berkas baru diterima hari ini dari pihak kejaksaan,” tuturnya sambil menambahkanpihaknya tinggal menunggu jadwal kegiatan persidangan dalam waktu dekat. (anton/b)