Monday, 18 November 2019

Polres Jakarta Selatan Siap Limpahkan Kasus Ahmad Dhani ke Kejaksaan

Rabu, 14 Februari 2018 — 20:51 WIB
Ahmad Dhani, musisi. (ifand)

Ahmad Dhani, musisi. (ifand)

JAKARTA – Kepala Polres Metro Jakarta Selatan Kombes Mardiaz Kusin mengaku belum mendapat pemberitahuan resmi dari Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan bahwa berkas perkara menyangkut tersangka Ahmad Dhani dinyatakan lengkap alias P-21.

Meski demikian kata Kombes Mardiaz, pihak akan segera menyerahkan tahap dua berkas Ahmad Dhani ke Kejari Jakarta Selatan jika sudah mendapat pemberitahuan resmi. “Kalau memang sudah P21, kita siap lakukan pelimpahan tahap dua. Kita akan panggil tersangka dan akan langsung kita limpahkan kepada Kejari Jaksel,” kata Kombes Mardiaz Kusin di Mapolres Rabu (14/2/2018) menjawab pertanyaan bahwa Kejari Jaksel sudah menyarakan berkasi perkara menyangkut pentosal band Dewa 19 itu sudah lengkap.

Seperti diketahui Polres Jakarta Selatan mengusut Ahmad Dhani terkait laporan ujaran kebencian (hate speech) terkait dengan cuitannya soal SARA. Pelapornya adalah Jack Boyd Lapian dan Dhani dijerat UU ITE Pasal 28.

Sesuai pasal 28 UU ITE (Informatika Transaksi Elektronik), Dhani diancam pidana kurungan badan selama enam tahun.

Cuitan itu diantaranya, lewat akun @AHMADDHANIPRAST, tanggal 7 Pebruari 2017: Yg menistakan Agama si Ahok… yg di adili KH Ma’ruf Amin…ADP

Berkas perkara Ahmad Dhani dilimpahkan oleh Polri, pada 30 Januari 2018. Dhani dijadikan tersangka, setelah gelar perkara (ekspose), 23 November 2017.

Dan oleh Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan berkas itu dinyatakan sudah lengkap dan jika pelimpahan tahan dua dilakukan Polres Jakarta Selatan maka musisi itu baka segera diadili.
Hanya menurut Kapolres Mardiaz, pihaknya belum menerima secara resmi pemberitahuan dari Kejari Jaksel. ” Polres Jaksel belum menerima pemberitahuan secara resmi tentang P21 dari Kejari Jaksel,” terangnya.(b)