Friday, 15 November 2019

Jadi Kuda Hitam, Anies Buntuti Jokowi dan Prabowo

Kamis, 15 Februari 2018 — 19:51 WIB
anies di katulampa

JAKARTA –Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan menjadi kuda hitam dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2018. Meski begitu, nama Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto tetap akan dominan dalam hajatan demokrasi tahun depan itu.

“Ada juga nama lain seperti mantan calon gubernur DKI Agus Harimurti Yudhoyono dan juga Ketua Umum Perindo Harry Tanoesudibjo,” kata Direktur Indo Barometer Muhammad Qodari, Kamis (15/2).

Qodari menyebutkan, di luar nama Jokowi dan Prabowo, Gubernur DKI Anies berpotensi akan muncul sebagai calon alternatif. Menurutnya, posisi Anies saat ini sebagai salah satu figur yang memegang jabatan starategis. “Setiap kebijakan yang dia buat akan menjadi perhatian masyarakat seluruh Indonesia, dan Jakarta juga terdapat banyak media,” ujarnya.

Menurutnya Qudori, yang sebenarnya paling dekat dengan rakyat saat ini mestinya Anies. Dan sangat mungkin dia akan membututi Jokowi dan Prabowo. Qodari meyakini Anis akan muncul sebagai kuda hitama. “Tapi proses politik ini masih kita pantau karena segala kemungkinan bisa terjadi”. Pungkasnya.

Sementara itu, politisi Partai Golkar Nusron Wahid mengatakan Prabowo tidak akan maju pada Pilpres 2019. “Perkiraan saya Pak Prabowo tidak akan maju pilpres, tapi memajukan orang lain, siapakah dia? … ya kita tunggu saja,” ujarnya seraya tertawa.(CW4/us)