Monday, 21 October 2019

Demi Perekaman e-KTP, Petugas Dukcapil Datangi Warga Lansia dan Rumah Sakit

Sabtu, 17 Februari 2018 — 7:01 WIB
Lansia yang sedang sakit mendapat pelayanan jemput bola perekaman E-KTP oleh Sudin Dukcapil. (wandi)

Lansia yang sedang sakit mendapat pelayanan jemput bola perekaman E-KTP oleh Sudin Dukcapil. (wandi)

JAKARTA – Puluhan orang lanjut usia (lansia) dan warga yang sakit disisir oleh Sudin Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Pemkot Jakarta Selatan. Ini dilakukan dengan tujuan agar warga mendapatkan identitas diri berupa e-KTP .

Kasudin Dukcapil, Pemkot Jakarta Selatan Abdul Haris mengakui pihaknya saat ini mendatangi rumah maupun rumah sakit untuk melakukan perekaman bagi warga yang sudah tua dan sakit. Diharapkan nantinya seluruh masyarakat di Jakarta Selatan tanpa terkecuali memiliki identitas diri.

“Tercatat dalam 15 hari ini ada 29 orang baik yang ada di rumah sakit maupun di rumahnya kami lakukan perekaman,”terang Abdul Haris, Jumat (16/2)

Minem, 78, warga Jalan Sawo Manila , Jati Padang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan mengaku sangat senang didatangi petugas untuk melakukan perekaman E-KTP. Menurutnya, selama ini dirinya hanya pasrah tidak memiliki identitas diri karena dirinya belum melakukan perekaman.

“Alhamdulillah saya sangat bersyukur banget adanya petugas yang datang, semula saya mau minta tolong sama anak, tapi karena kesibukannya sehingga belum diantar. Tapi saat kebingungan ini ada petugas yang datang sehingga kami tak repot-repot lagi ke kantor kelurahan untuk melakukan perekaman E-KTP,”ungkap Minem. (wandi/b)