Thursday, 12 December 2019

Gedung SMP PGRI di Bogor Ludes Terbakar

Sabtu, 17 Februari 2018 — 6:06 WIB
Si jago merah melalap gedung SMP PGRI di Jalan Surya Kencana Bogor

Si jago merah melalap gedung SMP PGRI di Jalan Surya Kencana Bogor

BOGOR – Kebakaran hebat terjadi di SMP PGRI Surya Kencana di Jalan Raya Cileungsi – Cibubur, Transyogi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.
Si jago merah melumat bangunan dua lantai bersama isinya. Kejadian Jum’at (16/2/2018) sekitar pukul 21.30 WIB ini, tidak menimbulkan korban jiwa.

Kasubag Humas Polres Bogor, AKP Ita Puspita Lena mengatakan, dari keterangan saksi, awal mula kejadian tersebut diduga adanya kosleting arus pendek.

Titik api yang berasal dari gudang buku lantai 1 sebelah kiri bagian sekolah, lalu membesar.

Komaruddin, penjaga sekolah yang melihat api, kemudian berusaha untuk memadamkan api dengan air menggunakan ember.

Namun api yang terus membesar, Komarudin tidak bisa memadamkan api yang semakin membesar hingga ke lantai 2 sekolah. “Saat upayanya gagal menghentikan laju api, Komaruddin meminta temannya untuk menghubungi Polsek. Cileungsi. Piket Polsek Cileungsi lalu menghubungi pemadam kebakaran terdekat,”kata AKP Ita Puspita.

Tujuh mobil pemadam kebakaran masing-masing 1 dari Aspek Kumbong, 3 dari Kabupaten Bogor dan 3 dari Kota Depok yang tiba di lokasi, berusaha memadamkan api. Sekitar pukul 23.45.Wib, api bisa di padamkan.

Petugas belum bisa melakukan olah TKP, karena di titik lokasi masih gelap. Namun petugas sudah meminta keterangan dari Heryanto, security sekolah, Komarudin 57, Arif. 22, Oji 35, penjaga sekolah sebagai saksi.

“Yang terbakar ada 5 kelas dan 1 gudang buku serta komputer terbakar habis. Lokasi sudah diberi police line,”tandas AKP Ita Puspita.(yopi)