Sunday, 15 December 2019

Sidang Jemaah Umroh Ditunda Senin Depan, JPU: Tiga Terdakwa Dijerat Pasal Berlapis

Senin, 19 Februari 2018 — 13:24 WIB
JPU, Heri Jerman (kedua dari kiri). (cw1)

JPU, Heri Jerman (kedua dari kiri). (cw1)

DEPOK – Sidang dugaan penipuan ribuan jemaah umroh First Travel yang berlangsung pada, Senin (19/2/2018) di Pengadilan Negeri Depok, Jawa Barat, ditunda sampai minggu depan dengan agenda jawaban eksepsi oleh terdakwa.

Sidang ditunda karena pihak pengacara terdakwa tidak hadir di persidangan hari ini, dan hakim ketua, Soebandi mempersilahkan terdakwa untuk menjawab terkait keberatan dakwaan pada minggu depan.

Ditemui wartawan setelah persidangan, Ketua Jaksa Penuntut Umum (JPU), Heri Jerman memberi pernyataan mengenai dakwaan persidangan tadi.

“Hari ini sudah dilakukan dakwaan terhadap terdakwa Andika Surahman bersama istrinya Annisa Hasibuan dan adeknya Kiki Hasibuan. Tiga-tiganya saya dakwakan dengan dakwaan kombinasi yaitu, pertama penipuan pasal 378, KUHP, kedua pasal 372 pasal penggelapan, pada dakwaan yang kedua saya pasang dengan pasal 3 UU Tindak Pidana Pencucian Uang.” ujarnya.

Ia juga menjelaskan mengenai artis yang dipasang untuk menarik minat jemaah, nanti akan dijelaskan di persidangan dan akan dihadirkan sebagai saksi yaitu artis Syahrini dan Vicky Shu.

(cw1/sir)

Terbaru

Anggota Komisi I  DPR RI, Sukamta. (rizal)
Minggu, 15/12/2019 — 19:17 WIB
UU Kewarganegaraan Ancam Imigram Muslim
PKS Desak Pemerintah Panggil Kedubes India
CEO Sahara Farah menerima piagam penghargaan dari Muri atas pemecahan rekor Gebyar 10.000 Warung. (ist)
Minggu, 15/12/2019 — 18:55 WIB
Gelar GEBYAR 10.000 WARUNG, SAHARA Ukir Rekor MURI