Thursday, 14 November 2019

Tujuh Orang Terluka dan Satu Diantaranya Kritis di Kecelakaan Kerja Tol Becakayu

Selasa, 20 Februari 2018 — 8:33 WIB
Kombes Tony Surya Putra, Kapolres Jakarta Timur.(Cw2)

Kombes Tony Surya Putra, Kapolres Jakarta Timur.(Cw2)

JAKARTA – Kecelakaan kerja proyek tol Becakayu memakan 7 korban luka-luka. Satu diantaranya mengalami luka serius di bagian kepala. Kecelakaan tersebut terjadi dekat gerbang tol Kebon Nanas, Selasa (20/2/2018).

Kejadian ini berawal ketika para pekerja proyek tengah melakukan pengecoran pada tiang pancang. Bracket atau tiang penyangga yang dipasang untuk menyangga alat yang dicor, namun pada saat pekerja memasukkan cor kedalam bracket, bracket tersebut rubuh dan mengenai para pekerja.

(Baca :  Tiang Pembangunan Tol Becakayu Ambruk, Beberapa Orang Luka)

“Namun pada saat pekerja memasukkan cor kedalam tiang bracket terlepas dan jatuh. Sehingga seluruh material cor jatuh ke bawah dan menimpa tujuh pekerja,” jelas Kombes Yoyon Tony Surya Putra, Kapolres Jakarta Timur.

gilder

Ke-7 korban langsung dilarikan ke rumah sakit. 6 korban dilarikan ke RS UKI, Jakarta Timur, sedangkan 1 korban dirujuk ke RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, karena mengalami luka cukup serius di bagian kepala.

“Enam luka luka tidak terlalu berat namun satu agak berat luka kepala dan sudah di rujuk RS Polri kramat jati,” ujar Tony. (Cw2/tri)