Monday, 21 October 2019

Messi Selamatkan Barcelona dari Kekalahan atas Chelsea

Rabu, 21 Februari 2018 — 5:01 WIB
Iniesta dan Messi rayakan gol ke gawang Chelsea (reuters)

Iniesta dan Messi rayakan gol ke gawang Chelsea (reuters)

INGGRIS- Lionel Messi jadi penyelamat Barcelona atas tuan rumah Chelsea dalam laga leg pertama babak 16 Liga Champions di Stampford Bridge, Rabu (21/2/2018) dinihari WIB. Laga akhirnya berakhir 1-1.

Tentu hasil ini sedikit menguntungkan bagi Barcelona sebab nanti di leg kedua di kandang mereka di Camp Nou mereka cukup bermain imbang 0-0 setidaknya mampu mengatasi The Blues.

Babak pertama, Barcelona menguasai pertandingan hingga 70 persen namun justru Chelsea yang memiliki banyak peluang. Bahkan tuan rumah berhasil mengancam gawang Blaugrana tujuh kali sedangkan Barca hanya tia kali,

Dua kali Willian nyaris membawa Chelsea unggul. Pada menit ke-33, Willian secara mengejutkan melepaskan tembakan melengkung dari luar kotak penalti sayang bola membentur tiang gawang.

Pada menit ke-41, tembakan pemain asal Brasil itu kembali mengenai tiang gawang sehingga menggagalkan peluang Willian untuk bisa membawa Chelsea unggul. Babak pertama pun berakhir 0-0.

Memasuki babak kedua, Barca tetap lebih banyak menguasai namun lagi-lagi serangan mereka tidak efektif. Messi dan Suarez yang jadi mesin gol Barca tidak bisa berbuat apa-apa karena suplai bola yang minim. Bahkan Messi harus turun ke bawang untuk menjemput bola.

Pemain tengah mereka, Rakitic, Iniesta, Busque dan Paulinho kalah bertarung dengan pemain-pemain Chelsea. Bahkan peran Andres Iniesta sebagai pengatur serangan kali ini tidak jalan sehingga nyaris tidak ada peluang yang membahayakan gawang Chelsea.

Justru Chelesea unggul terlebih dahulu pada menit ke-62. Willian akhirnya benar-benar membawa Chelsea unggul setelah dua peluang sebelumnya digagalkan tiang gawang. Mendapat umpan dari Eden Hazard melepaskan tembakan dari luar kotak penalti tidak mampu dijangkau oleh Ter Stegen setelah sebelumnya bola mampu mengecoh bek Barcelona.

Gol itu membuat Barca meningkatkan serangan. Mereka lalu mengurung pertahanan tuan rumah. Hasilnya pada menit ke-75 akhirnya Messi tampil jadi pahlawan,

Gol tersebut berawal ketika pemain belakang Chelsea melakukan blunder. Umpan dari barisan bek Chelsea mampu dicuri oleh Iniesta dan memberikan umpan matang bagi sang superstar Argentina.

Tanpa ampun Messi menjebol gawang Chelsea. Ini adalah gol pertama Messi ke gawang Chelsea dalam sembilan kali pertemuan kedua tim. Rupanya kali ini dia mampu menyudahi puasa golnya ke gawang The Blues.

Namun hasil ini lagi-lagi membuat Barca belum pernah mencatatkan kemenangan di Stamford Bridge. Malah Barcelona hanya menang sekali dalam enam partai tandang terakhir melawan Chelsea di Liga Champions. (b)