Monday, 21 October 2019

Bertemu Jokowi, Ketum PPP Akui Bahas Calon Wakil Presiden

Kamis, 22 Februari 2018 — 11:32 WIB
Ketua Umum PPP, Romahurmuziy.

Ketua Umum PPP, Romahurmuziy.

JAKARTA – Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy mengungkap isi pertemuannya dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Selasa (20/2) lalu. Menurutnya, pertemuan itu untuk menanyakan sosok calon Wakil Presiden yang layak mendampinginya pada Pilpres 2019.

“Yang dipanggil kan semua partai yang berkoalisi. Disitu beliau menanyakan siapa kira-kira yang pantas mendampinginya sebagai wakil presiden,” ujar Romi usai menghadiri acara dzikir kebangsaan dan peresmian pembukaan Rapat Kerja Nasional I Majelis Dzikir Hubbul Wathon di Gedung Serbaguna 2, Asrama Haji, Pondok Gede, Jakarta Timur, kemarin.

Dalam kesempatan itu, kata Romi, ia pun memberikan gambaran siapakah yang layak menjadi calon wapres untuk mendampingi Jokowi di 2019 mendatang. Dimana sosok sarannya calon wapres harus bisa menjaga keutuhan NKRI. “Calon wapres juga mampu meminimalisir penyebaran ujaran kebencian dan bisa mendukung program Jokowi untuk periode 2019-2024,” ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, Presiden Joko Widodo mengakui sudah membahas soal Pilpres 2019 dengan sejumlah Ketua Umum Parpol. Dimana Jokowi bertemu Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan selanjutnya bertemu Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) yang juga Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan.

Dalam beberapa kesempatan, Jokowi juga bertemu Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy, Ketua Umum Partai Nasional Demokrasi (Nasdem) Surya Paloh, Ketua Umum Partai Hati Nurani (Hanura) Oesman Sapta Odang, dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar. (Ifand/tri)