Friday, 18 October 2019

MU Hanya Bermain Imbang 0-0 di Kandang Sevilla

Kamis, 22 Februari 2018 — 5:20 WIB
Kiper MU David de Gea beberapa kali mampu menyelamatkan gawangnya (reuters)

Kiper MU David de Gea beberapa kali mampu menyelamatkan gawangnya (reuters)

SPANYOL– Manchester United hanya bermain imbang 0-0 ketika menyambangi kandang Sevilla pada laga leg pertama babak 16 Liga Champions di Ramón Sánchez Pizjuán, Kamis (22/2/2018) dinihari tadi.

Dengan demikian belum ada yang berhasil mengklaim dirinya bakal mulus ke babak perempat final. Hanya saja MU sedikit diuntungkan karena pada leg kedua nanti bakal dilangsungkan di kandangnya di Old Trafford.
Sevilla sebetulnya lebih mengusai pertandingan. Data yang ada mereka unggul 57 persen dalam penguasaan bola bahkan umpan yang dimiliki juga jauh lebih banyak yaitu delapan berbanding satu.

Bahkan pada babak pertama harusnya Sevilla sudah unggul saat Lindelof melakukan blunder. Tetapi De Ge masih berhasil menyelamatkan gawangnya.

Lagi-lagi de Gea jadi pahlawan Man United ketika kiper asal Spanyol itu mampu dengan gemilang menepis peluang bersih lewat tandukan Muriel di muka gawang. Babak pertama bearakhir 0-0.

Memasuki babak kedua teror Sevilla yang kini berada di peringkat keempat Liga Spanyol terus berlanjut. Menit ke-47 misalnya Banega mampu memberikan umpan terukur yang memanjakan rekan-rekannya. Sayang sepakan Muriel jauh melambung tinggi.

Namun secara perlahan MU mulai keluar dari tekanan. Lewat kerja sama Young, Alexis dan Pogba mereka ingin mencari peluang. Sayang usaha mereka hanya menghasilkan sepak pojok. Juan Mata mata membuang peluang saat menerima tendangan sudut .

Pelatih MU, Jose Mourinho melakukan perubahan menit ke-75 dengan menarik Alexis Sanchez memasukikkan Marcus Rashford

Menit ke-83, MU sempat unggul lewat Romelu Lukaku. Awalnya pemain Belgia itu berhasil menerobos pertahanan Sevilla dan melepaskan tembakan tanpa mampu dihadang Sergio Rico. Namun, wasit lebih jeli dan melihat dirinya melakukan handsball saat menerima umpan dari Pogba sehingga gol dianulir. Menit ke-89 giliran tembakan Rashford melenceng tipis dari gawang Sergio Rico.

Sebetulnya tuan rumah bukannya tidak memiliki peluang namun buruknya penyelesaian akhirnya membuat laga berakhir 0-0 hingga wasit meniup pluit panjang. (b)

Terbaru

Ilustrasi
Jumat, 18/10/2019 — 7:44 WIB
Kenaikan UMP 8 Persen Pukul Dunia Usaha
Foto instragram
Jumat, 18/10/2019 — 7:32 WIB
Jadi Anggota DPR, Krisdayanti Tetap Menyanyi
Awas Rabies-1
Jumat, 18/10/2019 — 6:46 WIB
Awas Rabies di Sekitar Kita